Items where Subject is "L Education > LB Theory and practice of education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: . | A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 229.

.

., Kouwamin (2019) kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tutor sebaya kelas VIII SMP Cahaya Islam 2 kabupaten limapuluh kota. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

A

AHMAD, SYUKRI (2020) PERANAN MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH (MDT) DALAM MEMBENTUK GENERASI QUR’ANI. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

ARI ANGGRAWATI, ANGGRAWATI (2018) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VII SMPN 28 PADANG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Abqari Haeny, Nanda (2019) Penerapan Model Pembelajaran Treffinger untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas VIII MTsN 2 Padang Pariaman. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Ade Kurniawan, Ade (2020) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS MODEL LEARNING CYCLE 5E BERBANTUAN ADOBE AFTER AFFECT C6 TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK SMA. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Adzarianti, Adzarianti (2020) Penerapan Model Pembelajaran Open-ended Dalam Pembelajaran Matematika Kelas VIII SMPN 21 Padang Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Afifah Shintia Fauzi, ASF (2020) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis ICT terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik Kelas X di SMAN 1 Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Afrianti, Riri (2020) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS V SDN 03 ALAI PADANG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Agus salim, Agus (2019) Penerapan Model Pembelajaran Means Ends Anlysis (MEA) Berbantuan Alat Peraga Praktikum Fisika Pada Kelas XI IPA di SMAN 1 Kecamatan Harau”. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Ahmad Lidra, Ahmad Lidra (2020) Implementasi Manajemen Kurikulum Terpadu di SD Quran Ar Risalah. Masters thesis, UNUIVERSITAS ISLAM NEGEIRI.

Amina Ritonga, Amina (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR E-BOOK BERBASIS MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN KVISOFT FLIPBOOK MAKER TERHADAP LITERASI SAINS PESERTA DIDIK. Skripsi thesis, Uin IB Padang.

Anggun, Wulandari (2020) Implementasi Pendidikan Karakter di MIS Sungai Sapih Perti Kecamatan Kuranji Kota Padang. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Anggun Fera Lestari, Anggun (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Discovery Inquiri Learning Menggunakan Kvisoft Flipbook Maker Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas X SMA. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Anisa Rahmatati, Jasril (2018) THE EFFECT OF PLUS MINUS INTERESTING STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING SKILL IN DISCUSSION TEXT AT CLASS XII STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL PADUSUNAN PARIAMAN. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Anita, Indria (2019) PENGEMBANGAN PROGRAM KERJASAMA SEKOLAH DAN ORANGTUA DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU DI BUKITTINGGI. Doctoral thesis, Pascasarjana UIN IB Padang.

Apriliani, Yulia (2019) Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran tematik di Kelas V MIN 1 Padang Pariaman. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Arif, Zul (2020) Pengaruh Penggunaan Video Terhadap Keterampilan Berbicara di MTsN 5 Padang Pariaman. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Arvini, Yorianda (2020) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP NEGERI 5 PADANG. Masters thesis, UNUIVERSITAS ISLAM NEGEIRI.

Asep, Ajidin (2020) PENGEMBANGAN MODEL PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH UMUM BERBASIS PESANTREN (SUBP) SMP NEGERI 6 GUNUNG TALANG KABUPATEN SOLOK. Doctoral thesis, UIN IB PADANG.

Asrina yenti, asri (2018) The effect of quick writing srattegy towards students' writing ability in recount text at senior high schoo 3 pariaman grade x. Skripsi thesis, uin ib padang.

Aulia Fitri, Aulia Fitri, M.Pd (2018) ظاهرة الترادف في الآيات القرآنية دراسة تحليلية عن أفكار الزمخشرى. Masters thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Ayu, Trisnawati (2020) ‘‘Hubungan Latar Belakang Pendidikan Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar Al-Qur’an Hadis Kelas X di MAN 3 Pasaman Barat”. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Azed, Kurniawan (2020) The Effect of Peer Feedback Toward Students’ Writing Ability in Recount Text at Class X of Senior High School 9 Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

anandita, fitri anisa (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA KELAS VIII SMPN 1 PAYAKUMBUH. Diploma thesis, UIN IB Padang.

ardi, muhammad (2019) Efektivitas Pendekatan Interkoneksi Matematika Al-Qur'an Terhadap Disposisi dan Kemampuan Koneksi Matematis Peserta Didik Kelas VII MTsN 04 Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

B

Bambang Supradi, - (2019) “PENGEMBANGAN MODEL FULL DAY SCHOOL DALAM PEMBINAAN KEAGAMAAN DI SMAN PEKANBARU”. Doctoral thesis, UNIVERSITAS ISLAM IMAM BONJOL.

Bisma Yanti, Bisma Yanti (2020) Problematika Penyesuaian Diri Santri Boarding School di Asrama SMP IT Dar el-Iman Padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

C

Cici, Mai Engla (2020) Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Peserta Didik Kelas VII SMPN 3 Kec. Akabiluru Yang Belajar Dengan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Cindy Amriza, Cindy (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two Terhadap Kemampuan Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VII SMP N 19 Padang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

D

DEBY YERIZA SAPUTRI, DEBY (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN APLIKASI SCREENCAST-O-MATIC BERBASIS ANDROID TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP FISIKA PESERTA DIDIK SMA/MA. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

DENI, RAHMAT FIRDAUS (2020) PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII MTsN 2 SOLOK. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

DERI, RAHMAD (2018) PELAKSANAAN KURIKULUM PONDOK DAN KURIKULUM KEMENTERIAN AGAMA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN MADRASAH TARBIYAH ISLAMIYAH (MTI) BAYUR. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

DILA WAHYUNI, DILA (2020) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS PROBLEM SOLVING BERBANTUAN EXELEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Darma, Lina (2018) EKSPERIMENTASI STRATEGI RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING (REACT) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VIII MTsN 4 PESISIR SELATAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Darmayenti, Dr and Besral, M.Pd UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MICROTEACHING DI JURUSAN TADRIS BAHASA INGGRIS IAIN IMAM BONJOL PADANG. LEMBAGA PUSAT PENELITIAN DAN PENERBITAN IAIN IMAM BONJOL PADANG 2015.

Delfi Afrina, Delfi (2018) Penanaman Karakter Kerjasama Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Kelas X MIPA di SMAN 1 Bayang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Deni Amelia, Deni (2019) Penerapan Trait Treatment Interaction Berbantuan Modul Berbasis Learning Cycle 7E pada Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 1 Bayang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Deni Putra S.Pd, deni (2020) تأثير استعمال وسيلة فيديو في تعليم المفردات في المدرسة الثانوية الحكومية 4 أغام. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Denita, Weri (2019) Pengaruh Penggunaan Media Geogebra terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VII MTsN 6 Solok Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Desi, Ratna Juita (2020) Pengaruh Disposisi Matematis dan Locus Of Control Terhadap Prestasi Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 Harau Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Diki, Ermanto (2019) Penerapan Model Pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 IV Jurai Kab. Pesisir Selatan. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Domi, Saputra (2019) فعالية استخدام وسيلة خط الصور (Stick Figure) لترقية فهم مفردات اللغة العربية لدى التلاميذ في المدرسة الثانوية الحكومية الواحدة كرنجي. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

Dozan, Sepirnando (2020) Penerapan Model Problem Solving Strategi Guessing and Checking dalam Pembelajaran Matematika pada Kelas VIII SMPN 4 Batang Kapas. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Dr. Remiswal, Wal (2013) Management Transisi: Rencana Konversi IAIN Menjadi Universitas Islam Negeri. pp. 297-311. ISSN 20868324

Dr. Sutarto, S.Ag., M.Pd, Sutarto (2018) Pengembangan Layanan Bimbingan Kelompok Berbasis Nilai-Nilai Keislaman Di Man Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Doctoral thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Dwitri Nofriyanni, Witri (2020) The Effect of Plus Minus Interesting Strategy Towards Students' Speaking Skill at Grade VIII of Islamic Junior High School 2 Padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

dola, Zhulia Riska (2019) Analisis Etnomatematika Budaya bercocok tanam Padi Petani Koto Baru Kabupaten Solok dalam Pembelajaran matematika SMP. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

E

Egia, Puteri (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa di MTsN Piladang Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Eka Purnama Indah, Eka Purnama Indah (2020) Penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Self Efficacy Peserta Didik Dalam Pembelajaran Matematika di SMPN 5 Kota Solok. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Elsa Febby, Cintya (2020) Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Sosiodrama dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Peserta Didik di SMP N 11 Padang. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

Elvita, Zulvania (2019) Strategi PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pangkalan Dalam Meningkatkan Produk jasa Di Era Revolusi Industri 4.0. Diploma thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Eza, Martaleni (2020) Penerapan Model Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Penalaran Matematis Peserta didik Kelas X MIA MAN 3 Pesisir Selatan Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

erna wati, S.Pd, erna (2019) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik yang Belajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together dan Think Pair Share di Kelas X IPK MAN 2 Pesisir Selatan. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

F

FAJAR JULIA, INDRAWAN (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR ANTARA STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TEKNIK CRITICAL INCIDENT DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII DI SMP N 6 KOTA SOLOK. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

FITRI SINTYA, FITRI (2020) PENGARUH METODE MIND MAPPING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK PADA TEMA ORGAN GERAK HEWAN DAN MANUSIA DI KELAS V MIN 6 PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Faizah, Faizah (2020) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) Matematika Terintegrasi Nilai-nilai Islami pada Materi Bilangan untuk Kelas VII MTsN 3 Pariaman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Fajar Syuhada, Fajar (2019) Konsep Pendidikan Anak Menurut Abdullah Nashih Ulwan Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Anak Dalam Keluarga Di Padang Baru Timur Kota Padang. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Fauza Masyhudi, Fauza (2020) HADHANAH SEBAGAI KONSEP DASAR ISLAMIC PARENTING DAN PERANNYA DALAM PENDIDIKAN KELUARGA (STUDI KASUS TERHADAP KELUARGA SISWA BERPRESTASI DI MTsN MODELPADANG). Doctoral thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Fauziah Syawalni, S.Pd, Fauziah (2020) Pengembangan Hypothetical Learning Trajectory Berbasis Realistic Mathematics Education untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Peserta Didik Topik Pola Bilangan di Kelas VIII SMPN 1 Painan. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Firsty Indah Abshary, Fia (2020) PENGEMBANGAN E-MODUL FISIKA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK MENDUKUNG KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

fauzi, fauzi (2020) PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7E BERBANTUAN MIND MAP TERHADAP SELF EFFICACY PESERTA DIDIK KELAS XI IPA MAN 1 SOLOK. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

G

GHINA, NORI ANTIKA (2020) EFEKTIVITAS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 10 PAYAKUMBUH. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Ganti Permata, Bunda (2020) “Analisis Kesulitan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV SDN 05 Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota”. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Gusmaneli, Gusmaneli (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN, KEBIASAAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR FIQH MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI(UIN)IMAM BONJOL PADANG. Doctoral thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Gusmia Suryani, Suryani (2018) Impementasi Model Kooperatif Tipe Teams Assisted Individualizatio (TAI) dengan Tutor Sebaya Terhadap Peningkatan Minat dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMP N 1 Koto Balingka. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

H

Hamdini, HD (2020) The Effectiveness of Animation Video Media Towards Students' Vocabulary in Writing at State Senior High School 1 Ranah Pesisir. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM IMAM BONJOL.

Harti Hariani, Harti (2020) PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL)BERBANTUAN MEDIA SCRAP BOOK UNTUK MELIHATKREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK SMAN 1 DUA KOTO PASAMAN TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM IMAM BONJOL.

Hasan Basri, - (2018) Pengembangan Model Keterpaduan Pendidikan Agama dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik (Studi pada SDIT di Kota Kendari),. Doctoral thesis, UNIVERSITAS ISLAM IMAM BONJOL.

Haulia, Fauziah (2018) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI SMPN 1 AMPEK NAGARI, KECAMATAN AMPEK NAGARI, KABUPATEN AGAM. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Hera, Herdisa (2020) Hubungan Persepsi Peserta Didik tentang Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling dengan Minat Berkonsultasi di SMP Negeri 18 Padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Heri, Surikno (2020) PENGEMBANGAN MODEL PENDIDIKAN SPIRITUAL KEAGAMAAN PADA HALAKAH SURAU DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Doctoral thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Hesti, Lestari (2019) Pengaruh Kecemasan Matematika (Mathematics Anxiety) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VII MTs N 2 Kota Padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Hiber, Mufira (2020) Pelaksanaan Layanan Konseling Individual oleh Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Peserta Didik di SMPN 11 Padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Hidayatus Sakinah, Sakinah (2018) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Formulate Share Listen Create (FSLC) Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Peserta Didik Kelas VII SMPN I Tanjung Raya Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Hijatul Fildzah, Fildzah (2019) PENGEMBANGAN GAME MONOPOLI ZAT ADITIF DAN TEKANAN ZAT PADAT MENGGUNAKAN ADOBE FLASH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPA KELAS VIII MTSM. Skripsi thesis, Tarbiyah dan Keguruan.

I

Imra Ati Saadah, Imra (2018) إبتداعات المعلم فى تدريس التركيب و كوتو سنجقارق x تأثيرها فى مهارة الكتابةفى المدرسة العالية الحكومية الثانية سولوك. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Indah, Elena Putri (2020) Pelaksanaan Pendidikan Akhlak Anak Dalam Keluarga Single Parent di Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh Kota Padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Indah, Permata Sari (2021) MANAJEMEN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) 3 PESISIR SELATAN. UNSPECIFIED thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

Irma Desita, Irma (2020) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS SETS DENGAN APLIKASI APPSGEYSER UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Irsyad, Rizaldi (2020) Hubungan Interaksi Sosial dengan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII di MTsN 2 Padang. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

imraatu shalihah, marta (2019) peningkatan kreativitas siswa dalam pembelajaran PAI melalui reward di SDIT Juara kota Padang Panjang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

ita septiyani, S.Pd, ita (2019) Penerapan Pendekatan Metaphorical Thinking Pada Pembelajaran Matematika Di Kelas VII SMP Negeri 1 Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

J

Jeli Defita, Jeli (2018) PENGARUH METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJAR KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK DI KELAS V SD NEGERI 37 ANDURING KOTA PADANG. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Jelita Rahyu, Jelita (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERINTEGRASI AYAT AL-QUR’AN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

K

KARMILA MARTIN, MILA (2019) DESKRIPSI BUTIR SOAL BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEMESTER GENAP DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 KECAMATAN AMPEK NAGARI KABUPATEN AGAM. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Kastuti, Tuti (2020) THE EFFECT OF INSIDE OUTSIDE CIRCLE TECHNIQUE TOWARDS STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT GRADE VIII STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 2 KOTO BARU DHARMASRAYA. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Keli Citra Mulia, Keli (2020) Hubungan Kepercayaan Diri dengan Kreativitas Dalam Belajar Peserta Didik SMPN 2 Gunung Talang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Khoiriah, Khoiriah (2020) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Peserta Didik Di Kelas VIII SMPN 3 Gunung Tuleh. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Krefdel Motra, Motra (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN APLIKASI SPARKOL VIDEOSCRIBE PADA MATERI FLUIDA STATIS DAN FLUIDA DINAMIS TERHADAP MINAT BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 2 KEC. BUKIK BARISAN. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

L

LELY AGUSTINI, NST (2020) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PESERTA DIDIK DI SMPN 31 PADANG. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

LISA, ANDRIANI (2019) Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Peserta Didik yang Belajar dengan Menerapkan Model Formulate Share Listen Create (FSLC) di Kelas VIII SMPN 26 Kota Padang. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Lasmi Anggraini, Lasmi (2018) Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Motivasi Belajar dan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 14 Padang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Lendrawati, WATI (2018) PENGINTEGRASIAN NILAI-NILAI ISLAM DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VII SMPN I PAINAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Lusi, Apriani (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TURNAMENT PADA PEMBEALAJARAN TEMATIK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV MIN 2 KOTA PARIAMAN. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

lidya, gusti ayu (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 1 BATANG KAPAS. Skripsi thesis, uin ib padang.

M

M. Iqbal Mayudi, Iqbal Mayudi (2018) Penerapan Strategi Belajar Aktif Tipe Quick on The Draw dalam Pembelajaran Matematika Kelas VII SMP PGAI Padang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

MAHA GAGAR, ALAMSYAH (2018) PENERAPAN METODE PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIKIH KELAS VII DI MTS BAITUL IHZA SITAPUS KECAMATAN SANGIR BATANG HARI KABUPATEN SOLOK SELATAN. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

MERLI MUSLIMA, MM (2019) THE EFFECT OF PARTICIPATION POINT SYSTEM (PPS) TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY IN NARRATING PAST EVENTS AT ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL KOTA PARIAMAN. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

MIKE, PUSPITA (2019) PENERAPAN PENILAIAN AUTENTIK DI MIN 6 KOTA PADANG KECAMATAN KURANJI. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

MISYARIK, KASTIKA (2020) Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Kerjasama Peserta Didik Kelas X SMAN 1 Rambatan Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Marjuni, juni (2020) Pengembangan E-Learning Berbasis Aplikasi Chamilo Menggunakan Guided Inquiry terhadap Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Mas, ria (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas VII SMPN 5 Gunung Talang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Masmelda utari, Utari (2020) Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Menggunakan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash 8 Pada Pemahaman Konsep Fisika Peserta didik Kelas VIII SMPN 1 Ranah Pesisir. Skripsi thesis, University Islam Negeri.

Masnel, Kuntum Rahmatina (2019) Penerapan Pembelajaran Matematika Humanis Dengan Model Metaphorical Thinking Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas VIII MTsN 4 Pasaman. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Meliani, Meliani (2020) “Peran Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 IV Koto Kinali”. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Meri, Wahyuni (2020) Pelaksanaan Program Tahfizh Al Quran di MAN Kota Solok. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Mezi Szah Putra, Mezi Szah Putra (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Matematika Berwawasan Al-Qur'an dan Budaya Alam Minangkabau Kelas X SMAN 2 Padang Panjang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Mhd. Raidatul, Azmi (2018) Kewarisan Mafqud Studi Komperatif Mazhab Hanafi dan Mazhab Syafi'i. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Mia Dwi, Ananda (2019) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PHYSICS EDUTAINMENT DENGAN BANTUAN MEDIA PhET SIMULATION TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KEMAMPUAN BERFIKIR LOGIS PESERTA DIDIK. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Mona Anggia Fitri, Mona (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Artistik melalui Model Picture and Picture pada Peserta Didik Kelas V SDN 37 Koto Gadang Guguk Kecamatan Gunung Talang Solok. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN INTELEKTUAL (2018) Modul: Islamic Parenting Education Berbasis Kearifan Lokal Budaya Minangkabau: Menjadi Kader BKB Inspiratif sebagai Murabby, Motivator, dan Pengajar. 000172337.

Muhammad, Nur (2020) Kemampuan Berpikir Logis Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 4 Kota Solok Yang Belajar Dengan Model Pembelajaran Brain Base Learning(BBL). Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Murnawi, Alberi (2018) INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM KEGIATAN PENGEMBANGAN DIRI UNTUK PENCAPAIAN TUJUAN PENDIDIKAN ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 6 GUNUNG TALANG KABUPATEN SOLOK. Masters thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

Mustafa, - (2020) Pengembangan Model Pembinaan Nilai-Nilai Keagamaan Mahasantri di Ma’had Al-Jami’ah UIN Maliki Malang. Disertasi: Program Studi Pendidikan Islam, Program Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang, 2020. UNSPECIFIED. (Unpublished)

ma, yesti (2018) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE INSIDE OUTSIDE CIRCLE PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI NO.10 PAINAN TIMUR TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

maryam, mariyam (2020) تدريس مهارة الكلام بأسلوب الأسئلة والأجوبة في الفصل السابع في المدرسة الثانوية الحكومية 1 باسيسر سلاتن. Skripsi thesis, universitas islam negeri imam bonjol padang.

mila, karmila (2020) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Pada Tema 4 Berbagi Pekerjaan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV MIN 02 Muaro Paneh Kabupaten Solok. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

N

NURUL HASANAH, NURUL (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN THE POWER OF TWO (TPOT) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII MTsN PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Nada Monica, Monic (2020) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SIKAP SELF- EFFICACY DENGAN MODEL BRAIN BASED LEARNING DI KELAS VIII MTSN 4 PADANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Nadia, Andespa (2019) THE EFFECT OF ROUND TABLE TECHNIQUE TOWARDS STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT X GRADE OF ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 3 PADANG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Neli, Intan (2018) Pelaksanaan Strategi Pembelajaran Kontekstual Teaching and Learning (CTL) dalam Pembelajaran Al-Qur'an Hadits Kelas VII di MTs Negeri Pariaman Selatan. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Nibras, Salimah (2020) DAMPAK KECANDUAN GAME ONLINE PADA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 12 PADANG. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Nisa Ulkhairat, Asfar (2020) Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Peserta Didik Kelas XI MIA SMAN 1 Padang Tahun Ajaran 2019/2020 Yang Belajar Dengan Model Brain Based Learning. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Nopi Suwandi, Nopi (2020) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP MINAT DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS X SMK N 2 GUNUNG TALANG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Novinda Elrianti, Novinda (2020) Keefektifan Pembelajaran Matematika Menggunakan Pendekatan Konstruktivisme Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Kubung. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Nurhalimah, Zakiah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Self-Efficacy Peserta Didik Kelas VIII MTsN 1 Kota Pariaman. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Nurhayat, Nurhayat (2018) Pendidikan Keluarga Dalam Islam Kajian Surat Al-Baqarah ayat 130-133. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

nailur, rahmi (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 1 GUNUNG TALANG. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

novika candra, S.Pd, Novika (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) yang disertai Mind Mapping pada Pembelajaran Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 Bayang Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

O

Ogi Eka, Yuliandri (2020) “Soft Skills Guru dan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 6 Padang”. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

oktaviani, harmadanti (2020) PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN KVISOFT FLIPBOOK MAKER PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL (SPLTV) PESERTA DIDIK KELAS X MAN KOTA SOLOK. Skripsi thesis, uin ib padang.

P

PADLI, PADLI (2018) USAHA GURU ASRAMA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN SANTRI KELAS VIII DI PONDOK PESANTREN THAWALIB KOTA PADANG. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

PUPUT KARTIKA, PUPUT (2020) Pengembangan Modul Fisika Berbasis Model Blanded Learning Berbantuan Facebook (Mbl-Fb) Terhadap Literasi Sains Siswa Di SMA/Ma. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

Pathana, Lola (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) KELAS VIII SMP. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

Peni Yulianti, Peni (2019) Penerapan Model Aptitude Treatmen Interaction (ATI) Berbantuan Media Berbasis Adobe Flash Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Peserta Didik Kelas XI IPA. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Purnama, Dewi (2020) “Pelaksanaan Metode Targhib Tarhib pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Kelas XI di SMAN 1 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman”. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Putri, Masyitah (2019) Efektivitas Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Active Knowledge Sharing terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VIII MTsN 3 Padang Pariaman. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Putri, Rahmadani S (2020) Efektivitas Model Problem Based Learning untuk meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Disposisi Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMPN 3 Lembah Gumanti. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Putri Fajri, Putri fajri (2020) Pengaruh model modifikasi-APOS(Action, Process, Object and Schema) terhadap kemampuan penalaran matematis peserta didik kelas VIII MTsN Kota Solok Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

pertiwi, restia bela (2020) PENERAPAN STRATEGI THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN APP INVENTOR BERBASIS ANDROID TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA KELAS XI SMAN 2 SUNGAI LIMAU. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

R

RABIATUL, ADABIAH (2018) Penggunaan Metode Diskusi Tipe “Buzz Group” dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Gunung Talang Kabupaten Solok. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

REVITA, SARI (2020) efektivitas model pembelajaran project based learning ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah dan motivasi belajar matematika peserta didik kelas VIII smpn 5 gunung talang kabupaten solok. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

ROBIATUL, ADAWIYAH (2020) PENGARUH KESEHATAN MENTAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII DI MTsN 3 KOTA PADANG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

RODIA, FAT NILA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY MATEMATIS KELAS VIII MTsN 2 PADANG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

ROSI WAHYUNI, ROSI (2020) PERKEMBANGAN PROGRAM PEMBINAAN KARAKTER PADA PANTI ASUHAN AISYIYAH DI KECAMATAN NANGGALO KOTA PADANG (TINJAUAN HISTORIS 2005-2019). Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Rahayu Rahmadani, Rahma (2019) Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Video Based Laboratory Terhadap Keterampilan Berfikir Kreatif Peserta Didik Kelas XI SMA N 2 Solok. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Rahma, Layli Putri (2020) Efektivitas Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar Peserta Didik pada Materi SPLDV Kelas VIII MTsN 2 Kota Padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Rahmat, Ilahi (2020) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 41 PADANG. Masters thesis, UIN IB Padang.

Rahmawati, - أسس أعداد مواد تعليم اللغة العربية وتأليفها. Jurnal Pendidikan Bahasa Arab al-Baro’ah, 1. pp. 85-100. ISSN 2087-8168

Rahmi, Sofyan Ni (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review (MURDER) Terhadap Self Concept dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMPN 3 Kota Solok Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, uin ib padang.

Rani, Pramita (2020) Pendidikan Anak-Anak Nelayan Ampamg Pulai Tarusan Pesisir Selatan Tinjauan Historis 1990-2019. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Refika Zakenia, Refika (2019) An Analysis of Students' Writing Skill in Procedure Text at Class IX of SMPN 1 Gunung Talang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Reni, Reni (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas VIII MTsN 3 Solok. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Reska Dina, Putri (2019) Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Representasi Matematis dalam Materi Pola Bilangan Siswa Kelas VIII MTsN 2 Solok Tahun Ajaran 2019-2020. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Rila Medina, Kasih (2020) Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Smart Sticker untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Peserta Didik Kelas VIII MTsN 2 Kota padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Rilma Desta, Desta (2020) Pengembangan E-Modul Fisika Berbasis Keterampilan Proses Sains Menggunakan Aplikasi Sigil untuk Terhadap Kemandirian Belajar Peserta Didik. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Riska, Mayora (2020) “Gaya Mengajar Pendidik Dalam Pembelajaran Sejarah Pada Kelas X IPS di SMA Negeri 2 Gunung Talang”. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Romi Kurniawan, Romi (2019) Pengembangan Buku Digital Berbantuan Aplikasi Sigil Berbasis Discovery Learning Terhadap Self Efficacy Peserta Didik. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Rosy, Oktavia (2020) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (TAI) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan karakter tanggungjawab peserta didik kelas VIII MTsN 2 Padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

rosdi, marnelis (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Probing Prompting Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Peserta Didik Kelas VIII MTsN 5 Padang Pariaman. Skripsi thesis, uin ib padang.

S

SARI, ELSA MELA (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERAYTIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 14 PADANG. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

SITI, ABIDAH (2020) KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE PESERTA DIDIK YANG BELAJAR DENGAN MODEL COOPERATIF LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DI KELAS VIII MTs N 4 PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

SUCI FIKRI EKA PUTRI, SUCI (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELECTUALLY REPETITION (AIR) BERBANTUAN APLIKASI ISPRING PRESENTER UNTUK MENINGKATKAN PENGALAMAN BELAJAR PESERTA DIDIK. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

SUKMA, DARI (2018) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TAHFIZH AL QUR’AN DI SMAN 1 PADANG. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

SULVIA, ANJU (2019) PENGARUH PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP N 1 BATANG KAPAS TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

SYALMA FITRI, SYALMA (2020) DIAGNOSIS KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VII DI SMPN 4 KOTA SOLOK. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

SYOFINAR, SYOFINAR (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Belajar Aktif Tipe Active Knowledge Sharing terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik di Kelas VIII SMPN 10 PadangTahunAjaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN IMmam Bonjol Padang.

Sa'idul, Kiram (2020) Eksplorasi Etnomatematika Tenun Songket Silungkang Sebagai Studi Awal Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) di SMP-Sekolah Dagang Islam Silungkang. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Salde Ofera, Ofera (2018) Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Ditinjau Dari Aktivitas dan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas IX SMPN 16 Solok Selatan. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Salmi, Muthmainnah (2019) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN DAN DISPOSISI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI KELAS XI MIPA 3 SMAN 2 SIJUNJUNG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Santa Putri, Putri (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization)dalam Pembelajaran Matematika Peserta Didik Kelas X SMAN 6 Sijunjung Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Sari, Furwita (2019) Penerapan Model Course REview Horay (CRH) terhadap kemampuan komunikasi Matematis Peserta didik dalam Pembelajaran Matematika kelas VII MTsN 4 Pesisir Selatan tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Satria, Zeki (2020) NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM KEPRIBADIAN ABU BAKAR ASH-SHIDDIQ. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Shifa, Arissandi (2020) Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Peserta Didik SMAN 1 Sungai Geringging. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Shinta Putri Sami, shinta (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DISERTAI MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII MTsN 3 SOLOK SELATAN. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Shintia, Maizumi (2020) THE EFFECT OF THINK-PAIR-SQUARE STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ WRITING SKILL IN DESCRIPTIVE TEXT AT CLASS X OF STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 2 PADANG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Sinaga, Hamdan Syukron (0022) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Software 3D PageFlip Profesional pada Materi Peluang Kelas VIII SMP Negeri 4 Padang Panjang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Sintia, Tia (2020) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS V MIN 1 PADANG PARIAMAN. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Siti, sundari (2019) THE EFFECT OF PLANNING ORGANIZING WRITING EDITING AND REVISNG (POWER)STRATEGY TOWARDS STUDENTS WRITING SKILL ON DESCRIPTIVE TEXT AT CLAS X OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 TALAMAU. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Sri Devi, Devi (2020) تطوير وسيلة التقويم للتراكيب باستخدامSchoology في الفصل العاشر لمستوى المدرسة العالية الحكومية. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Surya Ikhsan, Diputra (2019) Pengaruh Minat Belajar Peserta Didik dan Self Confidence terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di SMP N se Kota Sawahlunto. Masters thesis, UIN IB Padang.

Syafriyal, iyal (2019) Pengembangan Media Pembelajaran E-learning Berbasis Moodle untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Siswa Kelas XI di SMA/MA. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Syamsul, Hidayah (2020) A STUDY OF STUDENTS’ WRITING SKILL ON RECOUNT TEXT AT NINE GRADE OF ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL 08 PADANG PARIAMAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM IMAM BONJOL.

Syatria, Hasni (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VII MTsN 2 PASAMAN BARAT KABUPATEN PASAMANAN BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri.

srimita wahyuni, mita (2020) Pengembangan media pembelajaran matematika dengan menggunakan software prezi pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP/MTs. Skripsi thesis, uin ib padang.

T

Tiara, Sukma (2020) “Hubungan Aktivitas Belajar Peserta Didik dengan Hasil Belajar Aqidah Akhlak di MTsN 5 Pasaman Barat”. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Tika Afria Lusy, Tika (2020) PELAKSANAAN KEGIATAN INFAK SENIN DAN JUMAT DALAM MENINGKATKAN PERILAKU SOSIAL PESERTA DIDIK DI MTsN 2 PADANG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Titin Nelawati, Titin (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN VIDEOSCRIBE BERBANTUAN LECTORA INSPIRE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Tutya, Rahmi (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN DISPOSISI MATEMATIS KELAS VII SMP N 4 BATANG KAPAS. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

tiara, vani (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAPHASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAMKELAS VIIDI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI7 PADANG. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

U

Ujang, Joni (2019) EKSISTENSI MAJELIS TAKLIM DARUL TAUHID DALAM PEMBINAAN AKHLAK DAN MENGATASI PERILAKU MENYIMPANG REMAJA DI KENAGARIAN SELAYO KECAMATAN KUBUNG KABUPATEN SOLOK. Publication Title:. (Unpublished)

Utari Wulandari, Utari (2018) Kemampuan Penalaran Matematis dan Motivasi Siswa yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Check Disertai Reward Pada Materi Fungsi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

V

VIA, RUSANTIKA (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Project Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep pada Materi Sistem Koordinat Kelas VIII di SMP Negeri 9 Payakumbuh. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

VITRATI RADIAH, RADIAH (2018) Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Audio Visual Pada Pembelajaran Matematika Kelas VIII SMP Negeri 10 Padang Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

VOVITA SAYUTRI, VOVITA (2020) Strategi Pembelajaran Ekspositori Dan Inkuiri Dalam Perspektif Guru Fikih Dan Implikasinya Terhadap Proses Pembelajaran Di MTsN Durian Tarung. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

Vanny Rama, Sari (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Facilitator and Expalaining (SFE) Terhadap Self Confidence dan Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas X MIA SMAN 16 Padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Veni Septiana, Putri (2020) ” Upaya Guru dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik pada Materi Pembelajaran Sejarah Kelas XI IPS di SMA Negeri 5 Payakumbuh”. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

W

WIRA DESTRIA, WIRA DESTRIA (2018) Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Guided Teaching Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 5 Kota Solok Tahun Ajaran 2017/ 2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Wahyuni, Yuni (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPA FISIKA DI MTsM LAKITAN KABUPATEN PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Wahyuni, hamidah (2020) KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS VB MIN 1 KOTA PARIAMAN. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Welsy, Ariyani (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Search, Solve, Create And ShareTerhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Painan Tahun Ajaran 2019/ 2020. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Wesi Maulina, Wesi Maulina (2020) Penerapan Model Pembelajaran Probing-Promting Bernuansa Budaya Alam Minangkabau Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Koto XI Tarusan Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Wila Aprilia, Safitri (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Konstruktivisme untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Koto XI Tarusan. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Wita Sari, Wita (2018) Penerapan Strategi Sketch to Stretch pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kelas VIII pada SMP N 1 Danau Kembar Kabupaten Solok Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Witri, Yanti (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Motivasi Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMPN 6 Pasaman. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Wulan Suci Fitri, Fitri (2020) Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik (PMR) Terhadap Kemampuan Penalaran dan Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas VIII MTsN 1 Padang Pariaman Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Wulanuary, Revi (2019) PENGEMBANGAN BOOKLET PAKET SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP NEGERI 31 PADANG. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

wahyudi, wahyudi (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI ADOBE FLASH PADA MATERI KALOR, PERPINDAHAN KALOR SERTA TEORI KINETIK GAS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KLS XI SMA. Skripsi thesis, uin ib padang.

winda, yuliana (2020) PELAKSANAAN EVALUASI HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII DI SMPN 1 KUBUNG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Y

YASRIL SAPUTRA, YASRIL (2020) PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN PENGEMBANGAN DIRI KELAS VIII DI SMPN 3 KOTO XI TARUSAN. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

YESTI, FAUZIAH (2019) THE STUDY OF STUDENTS’ ANXIETY IN ENGLISH SPEAKING PERFORMANCE AT CLASS X OF STATE SENIOR VOCATIONAL SCHOOL 1 SUMBAR. THE STUDY OF STUDENTS’ ANXIETY IN ENGLISH SPEAKING PERFORMANCE AT CLASS X OF STATE SENIOR VOCATIONAL SCHOOL 1 SUMBAR. (Submitted)

YOGI SAPUTRA, YOGI (2020) STRATEGI PENDIDIK DALAM MENGATASAI KESULITAN BELAJAR MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS II TEMA V DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI I KOTA PARIAMAN. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

YOSI, RIZAL (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN APLIKASI ISPRING PRO PADA MATERI KALOR DAN TEORI KINETIK GAS DI MADRASAH ALIYAH. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Yaktiha, Rizquha (2020) Efektivitas Model Contextual Teaching and Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Kemampuan Penalaran Matematis Peserta Didik Kelas VIII MTsN 4 Padang Pariaman. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Yelfira, Roza (2019) THE EFFECT OF CLUSTERING TECHNIQUE ON STUDENTS' WRITING SKILL IN DESCRIPTIVE TEXT AT CLASS X IN ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 1 AGAM MANINJAU. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Yelpa Yeni, Yeni (2018) Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Yang Diajar Dengan Metode Probing-Prompting Learning Pada Kelas VII MTsN Bungus Teluk Kabung Padang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Yessi, Fitria Azhari (2020) Yessi Fitria Azhari (1514030025)Dampak Perilaku Bullying Terhadap Psikososial Peserta Didik Yang Menjadi Korban Bullying di SMPN 17 Padang. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Yola Veranita, Putri (2020) The Effect of Mind Mapping Technique Towards Students’ Writing Ability At Senior High School 3 Padang Panjang. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Yuli, Sarni (2019) PENGEMBANGAN LKPD MATEMATIKA BERBASIS MODEL LEARNING CYCLE 7E UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS XI MIA SMAN 1 KOTA SOLOK. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Yulia, Weni (2020) The Effect of Inside Outside Circle Technique Toward Students’ Speaking Skill at Tenth grade of Senior High School PP Dr. M. Natsir Alahan Panjang’’. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Yuliharti, Yuliharti (2017) Pengembangan Model Kontekstual Pada Mata Kuliah studi Hadis di Universitas Islam Negeri Sultan syarif Kasim Riau. Doctoral thesis, UIN IB Padang.

yance oktavilaras, yance and Dr. Hj. Prima Aswirna, S.SI, M.Sc, Prima and aziza meria.M.Ag, aziza (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Aplikasi Augmented Realty 3D Berbasis Discovery Learning Terhadap Kemampuan Literasi Sains. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri.

yolanda audita, yola (2020) PENGEMBANGAN MODUL DIGITAL FISIKA BERBASIS DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN CORELDRAW UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS KELAS X MAN 3 PADANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri.

youngki, frainda (2019) THE EFFECT OF PICTURE WORD INDUCTIVE MODEL (PWIM) STRATEGY TOWARDS STUDENTS' WRITING ABILITY IN RECOUNT TEXT AT CLASS VIII OF JUNIOR HIGH SCHOOL 9 KOTO XI TARUSAN. Skripsi thesis, UIN Ib Padang.

Z

ZAINATUL, IFFA (2020) THE EFFECT OF SENTENCE COMBINING TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ WRITING SKILL IN RECOUNT TEXT AT CLASS X OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL 10 SIJUNJUNG. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

ZUHAIRANSYAH, ARIFIN (2019) "Fungsi Lembaga Pendidikan Islam dalam Pengkaderan Ulama; Studi Komparatif Dayah dan Surau". Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM IMAM BONJOL.

Zaharatul Baiti, Zahara (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN CAMTASIA STUDIO BERBANTUAN EDMODO TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Zulkarnain, Zulkarnain (2020) PELAKSANAAN KURIKULUM TERPADU (Studi Pada SDIT Adzkia Padang). Skripsi thesis, UIN IB Padang.

zukhrifa, fadilla (2020) jPengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Aqidah Akhlak Peserta Didik Kelas X IPS Madrasah Aliyah Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, UIN IB padang.

This list was generated on Wed Dec 1 19:03:35 2021 WIB.