Items where Subject is "L Education > LB Theory and practice of education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 69.

A

ARI ANGGRAWATI, ANGGRAWATI (2018) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VII SMPN 28 PADANG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

AZIZ, ABDUL (2022) Penerapan Google Classroom di Masa Pandemi Covid 19 Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (Studi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pesisir Selatan). Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.

Adisha, Ade Insani Laura (2022) Pengembangan Media Animasi Berbasis Canva Untuk Melatih Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Tematik Sd/Mi. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.

Agustine, Fadilla Try (2024) Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil'Alamin (P5PPRA) di Kelas XI MAN 1 Solok Plus Keterampilan. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Anisa Rahmatati, Jasril (2018) THE EFFECT OF PLUS MINUS INTERESTING STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING SKILL IN DISCUSSION TEXT AT CLASS XII STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL PADUSUNAN PARIAMAN. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Asrina yenti, asri (2018) The effect of quick writing srattegy towards students' writing ability in recount text at senior high schoo 3 pariaman grade x. Skripsi thesis, uin ib padang.

Aulia Fitri, Aulia Fitri, M.Pd (2018) ظاهرة الترادف في الآيات القرآنية دراسة تحليلية عن أفكار الزمخشرى. Masters thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

adi, putra (2022) Pergadap Metode The Power Of Two Berbatuan Video Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (Pai) Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 Padang. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.

C

Cindy Amriza, Cindy (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two Terhadap Kemampuan Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VII SMP N 19 Padang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

D

DERI, RAHMAD (2018) PELAKSANAAN KURIKULUM PONDOK DAN KURIKULUM KEMENTERIAN AGAMA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN MADRASAH TARBIYAH ISLAMIYAH (MTI) BAYUR. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Darma, Lina (2018) EKSPERIMENTASI STRATEGI RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING (REACT) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VIII MTsN 4 PESISIR SELATAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Delfi Afrina, Delfi (2018) Penanaman Karakter Kerjasama Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Kelas X MIPA di SMAN 1 Bayang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Dr. Remiswal, Wal (2013) Management Transisi: Rencana Konversi IAIN Menjadi Universitas Islam Negeri. pp. 297-311. ISSN 20868324

Dr. Sutarto, S.Ag., M.Pd, Sutarto (2018) Pengembangan Layanan Bimbingan Kelompok Berbasis Nilai-Nilai Keislaman Di Man Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Doctoral thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

E

Egia, Puteri (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa di MTsN Piladang Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Erwanto, - (2023) Pengembangan Model Supervisi Akademik Berbasis Klinis pada Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMA di Provinsi Sumatera Barat PEKERTI SMA DI PROVINSI SUMATERA BARAT. Doctoral thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

F

FAJAR JULIA, INDRAWAN (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR ANTARA STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TEKNIK CRITICAL INCIDENT DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII DI SMP N 6 KOTA SOLOK. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Febrino, - (2021) Model aplikasi e-Learning berbasis proprietary learning management system pada perkuliahan Microteaching di PTKIN. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

G

Gusmia Suryani, Suryani (2018) Impementasi Model Kooperatif Tipe Teams Assisted Individualizatio (TAI) dengan Tutor Sebaya Terhadap Peningkatan Minat dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMP N 1 Koto Balingka. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

H

Harza Lena, - (2021) Pengaruh kebiasaan dan lingkungan belajar serta motivasi belajar terhadap hasil belajar PAI siswa di SMAN 1 Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

Haulia, Fauziah (2018) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI SMPN 1 AMPEK NAGARI, KECAMATAN AMPEK NAGARI, KABUPATEN AGAM. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Hidayatus Sakinah, Sakinah (2018) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Formulate Share Listen Create (FSLC) Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Peserta Didik Kelas VII SMPN I Tanjung Raya Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

I

Imra Ati Saadah, Imra (2018) إبتداعات المعلم فى تدريس التركيب و كوتو سنجقارق x تأثيرها فى مهارة الكتابةفى المدرسة العالية الحكومية الثانية سولوك. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Indah Junita, - (2022) Penerapan metode SQ3R untuk meningkatkan hasil belajar SKI di MTsN 6 Pesisir Selatan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

Irfanda, Hamzah (2023) Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Melalui Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Padang. Masters thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

J

Jeli Defita, Jeli (2018) PENGARUH METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJAR KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK DI KELAS V SD NEGERI 37 ANDURING KOTA PADANG. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

K

Kurniawan, Agung (2024) Penerapan Model Pembelajaran ROPES (Review, Overview, Presentation, Exercise, Summary) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Gunung Talang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

L

Lasmi Anggraini, Lasmi (2018) Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Motivasi Belajar dan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 14 Padang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Lendrawati, WATI (2018) PENGINTEGRASIAN NILAI-NILAI ISLAM DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VII SMPN I PAINAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

M

M. Iqbal Mayudi, Iqbal Mayudi (2018) Penerapan Strategi Belajar Aktif Tipe Quick on The Draw dalam Pembelajaran Matematika Kelas VII SMP PGAI Padang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

MAHA GAGAR, ALAMSYAH (2018) PENERAPAN METODE PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIKIH KELAS VII DI MTS BAITUL IHZA SITAPUS KECAMATAN SANGIR BATANG HARI KABUPATEN SOLOK SELATAN. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Maulana, Gempa (2024) Recovery Rumah Tangga Melalui Institusi Rangtuo Kaum Dalam Masyarakat Nagari Damar Lapan Batang Inderapura. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Mhd. Raidatul, Azmi (2018) Kewarisan Mafqud Studi Komperatif Mazhab Hanafi dan Mazhab Syafi'i. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Mona Anggia Fitri, Mona (2018) Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Artistik melalui Model Picture and Picture pada Peserta Didik Kelas V SDN 37 Koto Gadang Guguk Kecamatan Gunung Talang Solok. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Murnawi, Alberi (2018) INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM KEGIATAN PENGEMBANGAN DIRI UNTUK PENCAPAIAN TUJUAN PENDIDIKAN ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 6 GUNUNG TALANG KABUPATEN SOLOK. Masters thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

ma, yesti (2018) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE INSIDE OUTSIDE CIRCLE PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI NO.10 PAINAN TIMUR TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

N

Nada, Fitroh (2024) Pengaruh Metode Sosiodrama Terhadap Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Berdiferensiasi pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIIA di MTsN 03 Tanah Datar. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Neli, Intan (2018) Pelaksanaan Strategi Pembelajaran Kontekstual Teaching and Learning (CTL) dalam Pembelajaran Al-Qur'an Hadits Kelas VII di MTs Negeri Pariaman Selatan. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Ningsih, Anggun Sulistia (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL TERHADAP KREATIVITAS PESERTA DIDIK KELAS X. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Nofsan, Rizka Afrimulia (2023) Pengaruh model pembelajaran Role Playing, motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam kelas VIII MTsN 3 Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Normalasari, Mala (2024) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Tipe Talking Chips dan Talking Stick terhadap Minat Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Peserta Didik (Studi di SMAN 1 Mandah Kabupaten Indragiri Hilir). Masters thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Nurhayat, Nurhayat (2018) Pendidikan Keluarga Dalam Islam Kajian Surat Al-Baqarah ayat 130-133. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

P

PADLI, PADLI (2018) USAHA GURU ASRAMA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN SANTRI KELAS VIII DI PONDOK PESANTREN THAWALIB KOTA PADANG. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

Putri, Dian Sukma (2023) Efektivitas Pembelajaran Remedial dalam Mendiagnosis Kesulitan Belajar Matematika Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri 33 Tanjung Saba. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

R

RABIATUL, ADABIAH (2018) Penggunaan Metode Diskusi Tipe “Buzz Group” dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Gunung Talang Kabupaten Solok. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

RASYID, ABDUL RAHMAN (2022) Pemanfaatan Sumber Belajar Dalam Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas VII Pasca Covid-19 (Studi Kasus MTsN 6 Agam). Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.

Raudhah, Raudhah (2024) The Effect of Quartet Card Games on Students' Speaking Skill at Grade VIII MTsN 2 Bukittinggi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

S

SUKMA, DARI (2018) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TAHFIZH AL QUR’AN DI SMAN 1 PADANG. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

SYOFINAR, SYOFINAR (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Belajar Aktif Tipe Active Knowledge Sharing terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik di Kelas VIII SMPN 10 PadangTahunAjaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN IMmam Bonjol Padang.

Sahrim Munthe, - (2022) استخداـ الوسيلة‌التعليمية‌‌ السمعية‌البصرية‌لتعليم‌ا١تفردات‌يف‌معهد‌دار‌السالـ‌برمَتاائف‌سومطرة‌الشمالية‌. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

Sakuro, Abadan (2019) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Yang Belajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dan Two Stay Two Stray di Kelas VII SMPN 1 Danau Kembar Kabupaten Solok. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Salde Ofera, Ofera (2018) Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Ditinjau Dari Aktivitas dan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas IX SMPN 16 Solok Selatan. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Santa Putri, Putri (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization)dalam Pembelajaran Matematika Peserta Didik Kelas X SMAN 6 Sijunjung Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Sari Indah, Putri (2024) Analysis of English Teachers' Strategies in Teaching Reading Comprehension at State Junior High School 5 Gunung Talang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Sukma, Andi Inesia (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Aplikasi Canva Berbantuan QuizizzTerhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Syafitri, Yunita (2024) Pengaruh Strategi Pembelajaran Learning Tournament Terhadap Keaktifan Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VIII di MTsN 1 Pesisir Selatan. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol (Padang).

U

Ulfadri, Ulfadri (2022) Pembelajaran Fiqih di Pondok Pesantren Madrasatul ‘Ulum Lubuk Pua Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

Utari Wulandari, Utari (2018) Kemampuan Penalaran Matematis dan Motivasi Siswa yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Check Disertai Reward Pada Materi Fungsi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

V

VITRATI RADIAH, RADIAH (2018) Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Audio Visual Pada Pembelajaran Matematika Kelas VIII SMP Negeri 10 Padang Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Verawati, Ardilla (2022) mplementasi Gaya Belajar Dalam Pembelajaran PAI di SMPN 2 Pulau Banyak Aceh Singkil. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

W

WIRA DESTRIA, WIRA DESTRIA (2018) Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Guided Teaching Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 5 Kota Solok Tahun Ajaran 2017/ 2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Wahyuni, Yuni (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPA FISIKA DI MTsM LAKITAN KABUPATEN PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

Wijaya, Isti Rahma (2024) The Effectiveness of Using WhatsApp Video Towards Students' Speaking Skill at Second Grade of SMPN 31 Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Wita Sari, Wita (2018) Penerapan Strategi Sketch to Stretch pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kelas VIII pada SMP N 1 Danau Kembar Kabupaten Solok Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Y

Yelpa Yeni, Yeni (2018) Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Yang Diajar Dengan Metode Probing-Prompting Learning Pada Kelas VII MTsN Bungus Teluk Kabung Padang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Yolanda, Yola (2021) Students’ perception on task given by EFL teacher through blended learning method at senior high school 2 Pulau punjung Dharmasraya. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Yuliharti, Yuliharti (2017) Pengembangan Model Kontekstual Pada Mata Kuliah studi Hadis di Universitas Islam Negeri Sultan syarif Kasim Riau. Doctoral thesis, UIN IB Padang.

Yusrida, Pepi (2024) Pengaruh Alat Peraga Papan Perkalian Berbasis Metode Montessori terhadap Pemahaman Konsep Matematika Kelas III SDN 22 Koto Baru Solok. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

Z

Zulherma, - (2023) Pengembangan kurikulum nasional terpadu berbasis humanistik Islami di Pesantren Sabbihisma. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

This list was generated on Sat Dec 21 12:03:56 2024 UTC.