Delfi Afrina, Delfi (2018) Penanaman Karakter Kerjasama Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Kelas X MIPA di SMAN 1 Bayang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover, Persetujuan, Abstrak)
1. cover, persetujuan pembimbing,absrak.pdf - Published Version Download (552kB) |
|
Text (BAB 1)
2. BAB I.pdf - Published Version Download (288kB) |
|
Text (BAB 2)
3. BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
|
Text (BAB 3)
4. BAB III.pdf - Published Version Download (442kB) |
|
Text (BAB 4)
5. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
Text (BAB 5)
6. BAB V.pdf - Published Version Download (134kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (152kB) |
|
Text (File Gabungan Skripsi)
8. FILE GABUNGAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Delfi Afrina: Penanaman Karakter Kerjasama Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Kelas X MIPA di SMAN 1 Bayang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya perhatian pendidik terhadap penanaman karakter kerjasama dalam proses pembelajaran matematika. Hal ini menyebabkan rendahnya hasil belajar, karena dalam proses pembelajaran peserta didik tidak terbiasa berbagi ide dengan peserta didik lain dan bekerjasama dalam proses pembelajaran. Untuk itu dilakukan penanaman karakter kerjasama dalam proses pembelajaran matematika. Penanaman karakter kerjasama peserta didik dengan menerapkan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI ). Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui: 1) Aktivitas pendidik dalam penanaman karakter kerjama diajar dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI di kelas X MIPA SMAN 1 Bayang. 2) ) Aktivitas peserta didik dalam penanaman karakter kerjama diajar dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI di kelas X MIPA SMAN 1 Bayang. 3) karakter kerjasama peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe TAI di kelas X MIPA SMAN 1 Bayang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kulitatif. Populasi dari penelitian ini adalah peserta didik Kelas X MIPA di SMAN 1 Bayang. Instrumen dalam penelitian ini adalah 1) Lembaran obeservasi pendidik. 2) Lembaran obseravsi Peserta didik. 3) angket. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2017 Sampai 02 Desember 2017. Hasil penelitian ini adalah proses penanaman karakter kerjasama Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization ( TAI ) Kelas X MIPA di SMAN 1 Bayang terlaksana dengan baik. Hal ini terlihat dari : (1) Aktifitas Pendidik dalam pelaksanaan model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) di kelas X SMAN 1 mengalami, Persentase lembar obeservasi pendidik terletak pada 60% ≤
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Matematika |
Depositing User: | Users 28 not found. |
Date Deposited: | 09 May 2018 08:26 |
Last Modified: | 09 May 2018 08:26 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/2182 |
Actions (login required)
View Item |