The Effect of Jigsaw Technique Toward Students Speaking Ability at Grade VIII Junior High School 2 Lembah Melintang Pasaman Barat

MUSDALIPAH, - (2018) The Effect of Jigsaw Technique Toward Students Speaking Ability at Grade VIII Junior High School 2 Lembah Melintang Pasaman Barat. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER AND ABSTRACT)
Cover, Persetujuan Pembimbing, Abstrak.pdf - Published Version

Download (988kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (439kB)
[img] Text (CHAPTER II)
bab 2.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text (CHAPTER III)
bab 3.pdf - Published Version

Download (294kB)
[img] Text (CHAPTER IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img] Text (CHAPTER V)
bab 5.pdf - Published Version

Download (238kB)
[img] Text (BIBLIOGRAPHY)
daftar pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text (FILE FULL)
SKRIPSI MUSDALIPAH LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Peserta didik pada kelas VIII di SMPN 2 Lenbah Melintang mempunyai banyak masalah dalam berbicara bahasa inggris yang membuat mereka malu menggunakan bahasa inggris. Didalam aktivitas pembelajaran speaking, Pengucapan siswa dalam berbicara bahasa inggris kurang bagus. Menurut Hughes komponen berbicara itu adalah pelafalan, stukture, kosakata, kelancaran, dan komprehensif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur apakah strategi Jigsaw Teknik memberikan pengaruh yang berarti dalam kemampuan berbicara siswa dikelas VIII SMPN 2 Lembah Melintang. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang terdiri atas 4 kelas dengan total murid 105 siswa. Kemudian peneliti mendapatkan sampel dari penelitian ini dengan cara Random Sampling (sampel acak kelompok) sehingga didapatkan 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas VIII 1 sebagai kelas eksperimen dan VIII 2 sebagai kelas kontrol. Total keseluruhan sampel adalah 51 siswa. Penelitian ini memperoleh data melalui speaking test. Speaking test digunakan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam berbicara. Penelitian ini menunjukkan bahwa, nilai rata-rata kelompok eksperimen pada hasil post-test (78.44) dan nilai rata-rata pada kelompok control (68.15) ini berarti kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas control. Sementara t-hitung (5.94) juga lebih besar dari t-table (1.676), itu berarti bahwa hipotesis dapat diterima. Berdasarkan penelitian disimpulkan bahwa kemampuan siswa pada kelompok eskperimen dalam speaking lebih baik yaitu dalam mengungkapkan pelafalan, structure, kosakata, kelancaran dan komprehensif. Itu dapat dibuktikan dengan tes skore dari kelas eksperimen lebih tinggi dari tes skore kelas kontrol. Mengajar dengan menggunakan teknik Jigsaw Teknik memberi pengaruh terhadap kemampuan berbicara siswa. Guru atau peneliti selanjutnya yang menggunakan teknik ini agar dapat mengaplikasikan aktifitas dan prosedur yang lebih baik sehingga komponen berbicara dapat dikembangkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 17 Sep 2019 07:37
Last Modified: 17 Sep 2019 07:37
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6131

Actions (login required)

View Item View Item