PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA OBJEK KAWASAN WISATA MANDEH DI KABUPATEN PESISIR SELATAN

DARA TRISTIA, DARA (2019) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA OBJEK KAWASAN WISATA MANDEH DI KABUPATEN PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

[img] Text (cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (289kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (431kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (558kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (170kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini disusun oleh Dara Tristia NIM. 1512010046 dengan judul “Pengaruh Bauran Promosi terhadap Minat Berkunjung pada Objek Kawasan Wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan”. Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi,Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini didasari oleh rasa ingin tahu penulis tentang pengaruh Bauran Promosi terhadap Minat Berkunjung pada Objek Kawasan Wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan. Berdasarkan dari fakta di lapangan yang ditemukan banyaknya pengunjung yang belum mengetahui objek kawasan wisata mandeh seperti paket tour wisata kawasan mandeh, dan kurangnya informasi mengenai objek wisata mandeh. Salah satu penyebab tidak tahunya pengunjung ke kawasan wisata mandeh karena kurangnya informasi dan promosi dalam objek kawasan wisata mandeh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap minat berkunjung pada objek kawasan wisata mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Sampel penelitian sebanyak 96 responden dengan teknik pengambilan sampel Nonprobability sampling. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Data yang diolah menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dimana jawaban dari setiap pertanyaan mempunyai lima gradiasi yaitu mulai dari sangat setuju, setuju, cukup setuju, tidak setuju hingga sangat tidak setuju. Hasil yang dapat diambil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi berpengaruh terhadap minat berkunjung pada objek Kawasan Wisata Mandeh dapat dilihat dengan analisis regresi linear sederhana diperoleh thitung sebesar 8,690 dengan signifikansi sebesar 0,000 dan ttabel sebesar 1,66123. Bauran Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Berkunjung karena thitung > ttabel yaitu 8,690 > 1,66123, sehingga H1 diterima dan H0 ditolak. Dari pernyataan diatas dapat diketahui bahwa ada pengaruh positif dan signifikan bauran promosi terhadap minat berkunjung pada objek Kawasan Wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan.   Kata Kunci: Bauran Promosi (X) dan Minat Berkunjung (Y)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: U Umum (General)
U Umum (General) > Referensi Umum dan Terbitan Berseri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2020 00:17
Last Modified: 20 Feb 2020 00:17
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/3255

Actions (login required)

View Item View Item