Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup dan harga Terhadap Minat Beli Smartphone (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Imam Bonjol Padang

Rahmad Hidayat, Hidayat (2018) Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup dan harga Terhadap Minat Beli Smartphone (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Imam Bonjol Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img]
Preview
Text (Cover, Persetujuan, pengesahan, Abstrak)
kover dll.pdf - Published Version

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
11. Bab I Era globalisasi yang semakin canggih.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
12. Bab II kerangka teori.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img]
Preview
Text (BAB 3)
13. Bab III Metode Penelitian.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img] Text (BAB 4)
14. Bab IV Hasil.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text (BAB 5)
15. Bab V kesimpulan.pdf - Published Version

Download (40kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (50kB)
[img] Text (File Gabungan Skripsis)
lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “ Pengaruh kualitas produk, gaya hidup, dan harga terhadap minat beli Smartphone di kalangan Mahasiswa ( Studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang )”. Disusun oleh Rahmad Hidayat, NIM 1313060485, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang tahun 2018. Latar belakang masalah ini adalah Pesatnya perkembangan produk smartphone mengakibatkan tingkat persaingan juga semakin meningkat, yang menyebabkan setiap perusahaan harus menempatkan orientasi pada minat beli pada konsumen sebagai tujuan utama. Khususnya utama memenangkan persaingan adalah memberikan nilai dan kepuasan pelanggan melalui pemberian produk yang berkualitas dan harga yang bersaing untuk memenuhi gaya hidup konsumen yang berbeda-beda. Dalam bahasan skripsi ini, yang menjadi fokus pembahasan adalah seberapa besar pengaruh kualitas produk (X.1) gaya hidup (X.2) harga (X.) terhadap minat beli (Y) dalam pembelian produk smartphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol padang. Penelitian ini merupakan penelitian kausal komperatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu Insidental Sampling yaitu menemukan sampel dengan kebetulan yaitu konsumen mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang yang pernah membeli Smartphone. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kualitas produk berpengaruh secara signifikan dengan nilai t = 2,832 dan nilai signifikan 0,006 < 0,05 , gaya hidup berpengaruh secara signifikan dengan nilai t = 2.294 dan nilai signifikan 0,024 < 0,05, dan harga berpengaruh secara signifikan t = 2.200 dan nilai signifikan 0,030 < 0,05. Berdasarkan hasil uji f dapat disimpulkan kualitas produk, gaya hidup, harga berpengaruh signifikan dengan nilai F=6.520 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 terhadap minat beli smartphone dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Kata kunci : kualitas produk, Gaya hidup, Harga, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas eknomi dan Bisnis > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 23 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2018 08:09
Last Modified: 28 Jun 2018 08:10
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/1200

Actions (login required)

View Item View Item