PENGARUH LABEL HALAL DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LUWAK WHITE KOFFIE (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam)

MARDINA, MARDINA (2019) PENGARUH LABEL HALAL DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LUWAK WHITE KOFFIE (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam). Skripsi thesis, UIN IB.

[img] Text (Coverdkk)
Coverdkk.pdf - Published Version

Download (391kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (419kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (488kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (248kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] Text (Gabung)
Gabung.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pengaruh Label Halal dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian produk Luwak White Koffie ( Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang )”. Disusun oleh Mardina NIM: 1513060018 Prodi Ekonomi Syariah Konsentrasi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Ketatnya persaingan bisnis industri makanan serta minuman menuntut perusahaan untuk lebih mengetahui hak-hak konsumen yaitu meningkatkan produk-produk yang bermutu dan aman. Salah satu hak konsumen adalah adanya informasi label halal pada produk makanan dalam kemasan. Dengan informasi yang jelas dan menarik seperti Iklan luwak White Koffie. Berbagai metode digunakan untuk memberikan informasi yang berkualitas kepada konsumen . Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI ) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang ( UIN IB PADANG). Adapun Variabel yang diteliti meliputi variabel bebas Label Halal (X_█(1@)) adan Iklan (X_2) dan variabel terikat keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian dengan survey menggunakan teknik pengambilan sampel Nonprobabiliti Sampling dengan metode multistage terdiri dari Propurse Sampling dan Isidental Sampling sedangkan untuk pengumpulan data dengan kuisioner serta dokumentasi. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reabilitas sedangkan metode analisis data menggukan regresi linear berganda dengan uji F dan Uji T. Berdasarkan hasil penelitian bahwasanya responden mengetahui adanya label halal yang ada pada kemasan serta dengan penyampaian infomasi yang menarik konsumen untuk membeli Luwak White Koffie. Kemudian penelitian label Halal menunjukkan nilai T hitung sebesar 2,661 >T Tabel 1,662 dengan sig 0,009<0,05 serta Iklan menunjukkan nilai T hitung sebesar 2,196 >T Tabel 1,662 dengan sig 0,031<0,05Yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima dengan Label halal (X1) atau Iklan (X2) terdapat pengaruh Positif dan Signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Dan secara silmutan ( bersamaan) Label halal dan Iklan nilai F hitung sebesar 7,022 >F Tabel 3,09 dengan sig 0,001<0,05 yang artinya Ho ditolak Ha diterima dengan Label halal dan Iklan secara bersama terdapat pengaruh Positif dan Signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Jadi dapat disimpulkan Semakin bagus kualitas halal sebuah produk dengan penyampaian iklan yang menarik maka akan meningkatkan keputusan pembelian. Label Halal dan Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Kata Kunci: Label halal dan Iklan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: U Umum (General) > Referensi Umum dan Terbitan Berseri
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 40 not found.
Date Deposited: 11 Mar 2020 10:41
Last Modified: 11 Mar 2020 10:41
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/5315

Actions (login required)

View Item View Item