NUR AFITRI FEBRIANTI, - (2018) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mabrur Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padang. TA thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER, PERSETUJUAN DAN ABSTRAK)
COVER, PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (297kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (254kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (274kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (127kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (108kB) |
|
Text (FILE GABUNGAN)
GABUNGAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Latar belakang dalam penulisan tugas akhir ini penulis mengetahui salah satu produk yang terdapat pada Bank Syariah Mandiri adalah Tabungan Mabrur (Tabungan Haji). Tabungan ini merupakan produk yang prospek nya bagus karena banyak orang muslim ingin sekali menunaikan ibadah haji. Bagi umat muslim wajar saja jika merasa iri terhadap saudara-saudara kita yang bisa melakukan ibadah haji, namun kerinduan untuk bisa ke tanah suci sebaiknya tidak hanya menjadi angan-angan saja, tapi dapat di realisasikan juga dalam bentuk rencana untuk bisa naik haji, oleh karena itu peranan perbankan syariah sangat besar di sini. Bank bukan sebagai tempat berinvestasi untuk kehidupan dunia saja akan tetapi sebagai jalan mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui akad dalam konsep syariah. Dengan rumusan masalah yang diajukan dalam Tugas Akkhir ini adalah bagaimana strategi pemasaran Produk Tabungan Mabrur yang di lakukan pada Bank Syariah Mandiri KC Padang. Dengan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Pemasaran produk tabungan mabrur pada Bank Syariah Mandiri KC Padang. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode penelitian kualitatif dengan memanfaatkan teori yang ada sebagai bahan penjelas dan berakhir dengan suatu teori, bentuk data yang dikumpulkan berupa gambar, kata-kata dan bukan dalam bentuk angka. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri KC Padang khususnya dalam memasarkan produk tabungan mabrur, Bank menggunakan prinsip strategi bauran pemasaran yang terdiri dari 4 unsur yaitu strategi produk, strategi harga, strategi tempat dan strategi promosi. Yang gunanya adalah untuk mengenalkan produk tabungan mabrur kepada masyarakat dan menarik minat masyarakat pada produk tabungan mabrur. Strategi pemasaran yang paling efektif yang di pakai oleh Bank Syariah Mandiri KC Padang adalah strategi promosi karena dalam hal memasarkan produk tabungan mabrur Bank Syariah Mandiri KC Padang menyebarkan brosur tabungan mabrur kepada masyarakat, menawarkan langsung kepada masyarakat dengan cara mendatangi ke tempat usaha nasabah dan juga ke pengajian, bank juga menyediakan website yang berisi informasi lengkap yang dapat diketahui oleh masyarakat luas serta Bank juga menjalin kerja sama dengan instansi yang berhubungan dengan haji dan umrah.
Item Type: | Thesis (TA) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Users 24 not found. |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 07:39 |
Last Modified: | 13 Nov 2019 07:39 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6409 |
Actions (login required)
View Item |