Strategi Pemasaran Produk Takafulink pada Zurich Takaful Malaysia Berhad

REVANITA RAMONA, - (2018) Strategi Pemasaran Produk Takafulink pada Zurich Takaful Malaysia Berhad. TA thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER, PERSETUJUAN DAN ABSTRAK)
Cover, PB, AB Revanita Ramona.pdf - Published Version

Download (107kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I TA Mona.pdf - Published Version

Download (274kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II TA Mona.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III TA Mona.pdf - Published Version

Download (389kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV TA Mona.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V TA Mona.pdf - Published Version

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA Mona.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
Tugas AkhirLengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang dari penulisan tugas akhir ini adalah tingginya persaingan pasar takaful di Malaysia membuat masyarakat bingung untuk memilih perusahaan mana yang terbaik. Untuk merebut pangsa pasar perusahaan harus lebih agresif untuk memasarkan produk takaful dan menciptakan strategi yang efektif. Dimana minat masyarakat Malaysia lebih besar mengunakan produk Takafulink karena produk ini mudah dan fleksibel. Pertumbuhan untuk jenis Takaful Keluarga tumbuh hingga 9,8% sementara untuk takaful umum atau general tumbuh hingga 5,9%. Takaful keluarga mewakili hampir dua pertiga dari segmen takaful negara, dan takaful umum memiliki pangsa pasar sebesar 30% dari total industri Takaful. Penulis tertarik untuk mengangkat judul ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Strategi Pemasaran yang digunakan oleh Zurich Takaful Malaysia Berhad dalam memasarkan produk Takafulink dilihat dari sudut pandang Marketing Mix yang membuat masyarakat lebih tertarik memilih produk Takafulink. Jenis penelitian yang dilakukan penulis untuk memperoleh data dan informasi mengenai Strategi Pemasaran produk Takafulink. Adapun sumber data dan metode pengumpulan data yang dilakukan penulis yakni Penulis melakukan tinjauan keperpustakaan sebagai acuan teori dari masalah yang akan diteliti, Wawancara langsung dengan Head Marketing dan Agensi Zurich Takaful Malaysia Berhad.. Teknik yang digunakan penulis dalam mengolah data yang diperoleh dari perusahaan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian yang dilakukan selama magang maka penulis dapat menyimpulkan bahwa penggunaan unsur Marketing Mix pada Zurich Takaful Malaysia Berhad sudah menjalani sesuai dengan prosedur dan ketetapan yang ada. Dimana perusahaan pergi mendatangi calon pelanggan untuk menjual produk untuk itu Zurich Takaful Malaysia Berhad menggunakan 90% tenaga kerja agen dan 10% bekerjasama dengan pihak perbankan dan juga melalui periklanan, Advertising, personal selling, publisitas dan promosi penjualan. Strategi yang dilakukan agen dalam memasarkan produk yakni agen mendatangi secara terusmenerus calon nasabah untuk mengambil produk yang ditawarkan oleh agen. Agen lebih diutamakan dalam mempromosikan produk dan mempertahankan nasabah dengan memberikan pelayanan Kata kunci : Marketing Mix, Produk Takafulink

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 22 Oct 2019 06:58
Last Modified: 22 Oct 2019 06:58
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6399

Actions (login required)

View Item View Item