FAHRUR HABIB, - (2018) Pengaruh pencantuman label halal terhadap keputusan pembelian produk McDonald's pada masyarakat muslim di kota padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER, PERSETUJUAN PEMBIMBING, ABSTRAK.pdf - Published Version Download (133kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (452kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (340kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (150kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (142kB) |
|
Text (FILE GABUNGAN)
GABUNGAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Manusia memiliki banyak kebutuhan untuk menjaga keberlangsungan hidupnya. Kebutuhan manusia dapat diartikan sebagai suatu keadaan perasaan kekurangan akan kepuasan atas dasar tertentu. Manusia membutuhkan sandang, pangan, papan, rasa aman, dicintai, harga diri, dan aktualisasi diri untuk hidup. Salah satu persoalan cukup mendesak yang dihadapi umat adalah membanjirnya produk makanan dan minuman olahan, obat-obatan, dan kosmetik. Untuk memproduksi suatu produk tidak hanya memperhatikan bahan bakunya saja. Kehalalan suatu produk perlu dipertimbangkan, dengan adanya pencantuman label halal konsumen muslim menjadi terlindungi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pencantuman label halal terhadap keputusan pembelian produk McDonal’s pada masyarakat di kota Padang. Pengumpulan data dalam penelitian ini berupa angket (kuesioner) yang disebarkan kepada 100 responden. Penarikan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling yaitu sampel yang diambil secara acak. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan variabel label halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian McDonald’s di kota Padang. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t adalah 9.260 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. uji determinasi (R hitung 2 ) sebesar 46,7 % keputusan pembelian produk McDonald’s dipengaruhi oleh label halal, sedangkan 53,3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci : label halal, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas eknomi dan Bisnis > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Users 24 not found. |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 06:11 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 06:11 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6194 |
Actions (login required)
View Item |