The Effect of Word Splash Technique toward Students Writing Skill in Recount Text at Class VIII of Islamic Junior High School 6 Solok

SARI PUTRI RAHMADANI, - (2018) The Effect of Word Splash Technique toward Students Writing Skill in Recount Text at Class VIII of Islamic Junior High School 6 Solok. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER AND ABSTRACT)
COVER, PERSETUJUAN PEMEBIMBING, ABSTRAK.pdf

Download (553kB)
[img] Text (CHAPTER I)
1. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (CHAPTERI II)
2. CHAPTER II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text (CHAPTER III)
3. CHAPTER III.pdf - Published Version

Download (283kB)
[img] Text (CHAPTER IV)
4. CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)
[img] Text (CHAPTER V)
5. CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text (BIBLIOGRAFI)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (188kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Menulis adalah suatu kemampuan di dalam bahasa inggris yang harus dikuasai oleh siswa. Guru memerlukan technique untuk membimbing murid murid dalam menguasai menulis tetapi murid murid mendapat kesulitan dalam menulis sepert i : masih bingung ket ika mereka ingin menulis paragraph yang baik kurangnya variasi dalam pemilihan kosakata dan t idak bisa menyusun kalimat dengan benar dan juga t idak bisa meletak kan kata kata yang benar dalam kalimat yang bagus.Penelit ian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan yang signifikan pada hasil menulis siswa antara siswa yang diajar dengan menggunakan teknik Word Splash dengan siswa yang diajar dengan menggunakan teknik konvensional dikelas VIII MTsN 6 Solok. Jenis penelit ian yang digunakan adalah penelit ian eksperimen. Populasi penelit ian ini adalah seluruh kelas VIII MTsN 6 Solok yang terdir idari 120 siswa yang terbagi kedalam empat kelas yang mana terdiri dari 30 siswa untuk masing masing kelas dan pengambilan sample dengan menggunakan teknik cluster random sampling.penelit i mengambil kelas VIII 1 dan VIII 4 sebagai sample . dimana kelas VIII 1 sebagai kelas control yang terdari dari 3 siswa dan kelas VIII 4 sebagai kelas experiment yang terdiri dari 30 siswa Dalam mengumpulkan data, penelit i menggunakan tes menulis. pengumpulan data penelit i menggunakan tes menulis. Penelit ian ini dianalisis menggunakan (SPSS). Hasil penelit ian menunjukkan nilai rata-rata post test siswa dikelas eksperimen (82,43) lebih t inggi daripada nilai rata-rata post test siswa dikelas kontrol (76,93). Penelit ian ini dianalisa dengan menggunakan prosedur statist ik dan program SPSS-24 . Dari hasil kalkulasi tes, dinyatakan bahwa t- hitung (11,45) lebih besar daripada t - (1,671) dengan α=0.05. Hal ini berarti bahwa hipotesis diterima. Disamping itu, masing-masing komponen menulis juga meningkat. iv table Disimpulkan bahwa mengajar writ ing dengan menggunakan teknik word Splash dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII MTsN 6 Solok. Oleh karena itu, teknik ini bisa direkomendasikan sebagai sebuah teknik dalam pembelajaran bahasa inggris untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 17 Sep 2019 07:22
Last Modified: 17 Sep 2019 07:22
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6097

Actions (login required)

View Item View Item