Mela Seftia, Mela (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI KOLEKSI DI MUSEUM NEGERI BENGKULU BERBASIS WEB. Diploma thesis, UIN IB Paang.
Text (cover, persetujuan pembimbing, dan abstrak)
Cover, Persetujuan Pembimbing dan Abstrak.pdf - Published Version Download (142kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (292kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (791kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (10kB) |
|
Text (FILE GABUNGAN)
Gabungan.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Mela Seftia. (2019). Pengembangan Media Promosi Koleksi di Museum Negeri Bengkulu. Tugas Akhir. Program Diploma Tiga Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Imam Bonjol, Padang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kurang efektifnya media promosi yang sudah ada karena belum banyak tersebar di masyarakat dibuktikan dengan menurunnya angka kunjungan di Museum Negeri Bengkulu. Selain itu media promosi berupa brosur ini kurang efisien karena diperlukan dana yang cukup besar untuk mencetaknya kembali. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan media pomosi yang efektif dan efisien untuk menarik perhatian masyarakat sehingga meningkatkan jumlah/angka pengunjung Museum Negeri Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development). Prosedur penelitian dimulai dengan analisis kebutuhan, merancang produk, mengembangakan produk, dan melakukan uji coba. Produk yang dihasilkan divalidasi oleh validator ahli produk, dan di uji cobakan kepada saubjek uji coba. Hasil penelitian adalah media promosi koleksi di museum negeri bengkulu berbasis web. Berdasarkan hasil uji coba produk, dapat disimpulkan bahwa tujuan penelitian ini sudah tercapai yang dibuktikan oleh hasil angket uji coba pada validator ahli dan kelompok besar (lapangan). Berdasarkan angket yang diberikan pada validator ahli dapat dinyatakan bahwa produk sudah layak digunakan dengan sedikit revisi. Sedangkan pada uji coba kelompok besar (lapangan), hasil angket menunjukkan nilai rata-rata persentase tingkat capaian responden sebesar 86,25% yang termasuk dalam kriteria sangat baik. Kata Kunci : Media Promosi, Koleksi, Museum Negeri Bengkulu
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 16 Feb 2020 12:17 |
Last Modified: | 16 Feb 2020 12:17 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/5229 |
Actions (login required)
View Item |