Islamiati, Devi Chania (2019) PERILAKU MAHASISWA UIN IMAM BONJOL PADANG SEBAGAI KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI MIE SAMYANG. Skripsi thesis, UIN IB Padang.
Text (cover, persetujuan pembimbing, abstrak)
combinepdf (1).pdf - Published Version Download (281kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (285kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (313kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (139kB) |
|
Text (Kepustakaan)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (76kB) |
|
Text (Skripsi Gabungan)
combinepdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Perilaku Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang Sebagai Konsumen Dalam Mengkonsumsi mie Samyang” disusun oleh Islamiati Devi Chania/1513030080 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh label halal dan perilaku Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang dalam mengkonsumsi mie Samyang yang labelisasi halal terhadap produk tersebut masih diragukan, karena ada beberapa produk mie Samyang yang tidak memiliki label halal. Rumusan masalah penelitian adalah “bagaimana label halal dan perilaku mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang dalam mengkonsumsi mie Samyang”. Pertanyaan penelitian: Apakah faktor yang mempengaruhi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang memilih produk Samyang?, Bagaimana tipe perilaku mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang dalam memilih produk?, Bagaiman proses pengambilan keputusan mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang memilih produk Samyang?. Jenis penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan) dengan data kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Pemilihan informan dilakuan dengan metode snowball sampling, yaitu menentukan satu atau beberapa responden. Melalui responden tersebut ditelusuri responden lainnya. Data yang diperoleh dianalisis dengan cara kualitatif. Dalam proses diatas disimpulkan beberapa hasil penelitian, yaitu: 1) Faktor yang melatar belakangi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang mengkonsumsi produk Samyang adalah faktor psikologi yang mana konsumen memiliki motivasi untuk mengkonsumsi dan memenuhi keinginan konsumen tersebut, faktor sosial yaitu konsumen berpengaruh terhadap kelompok referensi yang mereka ikuti, dan faktor pribadi yaitu memperlihatkan konsumen mengkonsumsi produk Samyang dari keadaan ekonomi dan gaya hidup yang konsumen alami. 2)Tipe perilaku Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang sebagai konsumen dalam mengkonsumsi produk mie Samyang adalah perilaku membeli berdasarkan kebiasaan, yaitu konsumen memiliki anggapan yang baik kemudian menimbulkan kepuasan tersendiri sehingga konsumen membiasakan mengkonsumsi produk mie Samyang.3) Proses pengambilan keputusan mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang adalah berawal dari pengenalan kebutuhan terhadap mie Samyang, kemudian mencari informasi, lalu konsumen mengevaluasi alternatif, kemudian konsumen memutuskan apa yang mereka konsumsi. Mengenai hal tersebut konsumen yang memiliki pengetahuan agama yang baiktidak memperdulikan label pada produk yang dikonsumsi. Karena rasa kepuasan tersendiri dan opini yang baik terhadap produk yang mereka konsumsi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Users 20 not found. |
Date Deposited: | 11 Mar 2020 06:44 |
Last Modified: | 11 Mar 2020 06:44 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/5051 |
Actions (login required)
View Item |