Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Audio Visual Pada Pembelajaran Matematika Kelas VIII SMP Negeri 10 Padang Tahun Pelajaran 2017/2018

VITRATI RADIAH, RADIAH (2018) Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Audio Visual Pada Pembelajaran Matematika Kelas VIII SMP Negeri 10 Padang Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER)
COVER UIN.pdf - Published Version

Download (36kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK watermark.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (103kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I watermark.pdf - Published Version

Download (270kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III watermark.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V watermark.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA watermark.pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

VITRATI RADIAH : NIM: 1314040422 Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Audio Visual Pada Pembelajaran Matematika Kelas VIII SMP Negeri 10 Padang Tahun Pelajaran 2017/2018 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 10 Padang tahun ajaran 2017/2018. Hal ini disebabkan karena penggunaan media pembelajaran yang kurang menarik, kemudian siswa kurang terbiasa dalam mengerjakan soal yang bervariasi yang bersifat nonrutin seperti soal pemecahan masalah. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media Audio Visual pada pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media Audio Visual lebih tinggi dari hasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menggunakan pembelajaran konvensional pada siswa kelas VIII SMPN 10 Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen-semu (Quasi Experimental Research) dengan rancangan penelitian Randomized Control Group Only Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 10 Padang tahun pelajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel random sampling diperoleh kelas VIII.C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.B sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa tes hasil belajar matematika. Waktu Penelitian ini dimulai tanggal 25 Oktober sampai 25 November 2017 di SMPN 10 Padang tahun ajaran 2017/2018. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata hasil belajar siswa kelas eksperimen 81,17 dan rata-rata nilai tes pada kelas kontrol 74,81. Setelah dilakukan uji hipotesis menggunakan uji-t, diperoleh thitung >ttabel (2,10>1,67) dengan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 26 Apr 2018 06:51
Last Modified: 21 Nov 2018 01:32
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/2113

Actions (login required)

View Item View Item