SUSI DESWITA, - (2018) Prosedur penanganan keluhan nasabah oleh customer service terhadap permasalahan kartu ATM pada Bank Nagari Cabang Syariah Solok. TA thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.
Text (COVER, PERSETUJUAN DAN ABSTRAK)
Cover dkk.pdf - Published Version Download (225kB) |
|
Text (BAB I)
9 BAB I.pdf - Published Version Download (143kB) |
|
Text (BAB II)
10 BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
|
Text (BAB III)
11 BAB III.pdf - Published Version Download (413kB) |
|
Text (BAB IV)
12 BAB IV.pdf - Published Version Download (184kB) |
|
Text (BAB V)
13 BAB V.pdf - Published Version Download (31kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (102kB) |
|
Text (FILE GABUNGAN)
TA lengkap.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang penulisan tugas akhir ini mengenai salah satu produk jasa yang ditawarkan oleh Customer Service pada Bank Nagari Cabang Syariah Solok yaitu kartu ATM, dimana nasabah dapat melakukan transaksi tanpa perlu dilayani oleh seorang teller. Disisi lain adanya berbagai keluhan berkenaan dengan kartu ATM sehingga nasabah berpikiran negatif terhadap layanan yang diberikan oleh Customer Service. Sedangkan Customer Service sudah melayani dan menangani masalah kartu ATM nasabah sesuai dengan prosedur dan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan. Dengan ini yang menjadi rumusan masalah dalam tugas akhir ini adalah bagaimana prosedur penanganan keluhan nasabah oleh Customer Service terhadap permasalahan kartu ATM pada Bank Nagari Cabang Syariah Solok. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Field Research, dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara (interview) secara langsung dengan karyawan Bank Nagari Cabang Syariah Solok serta mengambil dan mengumpulkan data yang berkaitan dengan masalah yang penulis bahas. Dari penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa prosedur penanganan keluhan nasabah oleh Customer Service terhadap permasalahan kartu ATM pada Bank Nagari Cabang Syariah Solok sudah dilaksanakan dan berjalan sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur (SOP) ATM yang telah ditetapkan Bank Nagari dalam mengatasi keluhan nasabah. Namun dalam penanganan keluhan berkenaan dengan kartu A, Customer Service harus menunggu persetujuan dari Seksi Operasional untuk proses keluhan nasabah. Keyword : Prosedur Penanganan Keluhan ATM
Item Type: | Thesis (TA) |
---|---|
Subjects: | D History General and Old World > D History (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Users 24 not found. |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 07:12 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 07:12 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6428 |
Actions (login required)
View Item |