Wahida, Deni (2023) Analisis Kemampuan Technological Pedagogical and Content Knowledge Pendidik Matematika SMP/MTs di Kabupaten Solok Selatan. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.
This is the latest version of this item.
Text (Cover)
COVER DENI WAHIDA (1).pdf - Published Version Download (775kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I DENI WAHIDA (1).pdf - Published Version Download (488kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III DENI WAHIDA II (1).pdf - Published Version Download (829kB) |
|
Text (BAB V dan DAFTAR PUSTAKA)
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA DENI WAHIDA benar.pdf - Published Version Download (409kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT DENI WAHIDA benar (Autosaved).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dijadikan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilaksanakan oleh pendidik. Salah satu cara yang dilakukan pendidik dalam mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah dengan memiliki kemampuan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan TPACK pendidik matematika SMP/MTs di Kabupaten Solok Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 6 pendidik matematika dan 60 peserta didik SMP/MTs di Kabupaten Solok Selatan. Data dikumpulkan dengan metode angket, pedoman wawancara, dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor TK pendidik A1 sebesar 76,67%, A2 83,33%, B1 sebesar 83,33%, B2 sebesar 66,67%, C1 70% dan C2 sebesar 70%. Skor PK pada A1 sebesar 88,57%, A2 sebesar 100%, B1 sebesar 88,57%, B2 sebesar 85,71%, C1 sebesar 82,86% dan C2 sebesar 80%. Skor CK pada A1 sebesar 95%, A2 sebesar 85%, B1 sebesar 95%, B2 sebesar 60%, C1 sebesar 80% dan C2 70%. Skor TCK pada A1 93,33%, A2 86,67%, B1 sebesar 73,33%, B2 sebesar 60%, C1 86,67% dan C2 sebesar 73,33%. Skor PCK pada A1 sebesar 100%, A2 100%, B1 sebesar 86,67%, B2 86,67%, C1 86,67%, dan C2 sebesar 80%. Skor TPK pada A1 sebesar 85%, A2 sebesar 85%, B1 sebesar 90%, B2 80%, C1 sebesar 65%, dan C2 70%. Skor TPACK pada A1 86,67%, A2 86,67%, B1 sebesar 73,33%, B2 73,33%, C1 73,33% dan C2 sebesar 73,33%. Jadi disimpulkan bahwa kemampuan TPACK 6 pendidik sebesar 81,33% kriteria sangat baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, TPACK, Pendidik Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Matematika |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 07:40 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 07:40 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/17989 |
Available Versions of this Item
-
Analisis Kemampuan Technological Pedagogical and Content Knowledge Pendidik Matematika SMP/MTs di Kabupaten Solok Selatan. (deposited UNSPECIFIED)
- Analisis Kemampuan Technological Pedagogical and Content Knowledge Pendidik Matematika SMP/MTs di Kabupaten Solok Selatan. (deposited 16 Oct 2023 07:40) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |