PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Sikaping)

Reski Kurniawan, Reski (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Sikaping). Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL.

[img]
Preview
Text
KOVER PERSETUJUAN PENGESAHAN ABSTRAK.pdf

Download (534kB) | Preview
[img] Text
bab i-v.pdf

Download (1MB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (377kB)
[img] Text
FILE GABUNGAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Sikaping”. Disusun oleh Reski Kurniawan, NIM 1313060580, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang tahun 2017. Maksud dari judul ini adalah untuk melihat dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi (kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik ) terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Sikaping.. Perkembangan dunia perbankan saat ini telah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Dengan semakin bertambah pesatnya industri perbankan tentunya membuat persaingan antar bank semakin ketat. Untuk kemajuan perusahaan maka pihak perbankan perlu mencermati permintaan konsumen terhadap suatu produk atau jasa yang akan ditawarkan, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas pelayanan , setiap bank hendaklah mampu membuat suatu strategi yang dapat meningkatkan produktivitas salah satunya adalah mutu jasa yang diharapkan. Produktivitas dan mutu menjadi faktor yang sangat penting karena dapat menggambarkan kinerja ekonomis dari perusahaan jasa . Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu Accidental Sampling yaitu menemukan sampel dengan kebetulan yaitu nasabah PT. Bank Syari’ah Mandiri KCP Lubuk Sikaping. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini secara parsial adalah variabel Kualitas Pelayanan yang terdiri dari kehandalan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, daya tanggap tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, jaminan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, empati berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Kehandalan tidak berpengaruh signifikan dengan tingkat signifikan 0,636 , Daya tanggap tidak berpengaruh signifikan dengan tingkat signifikan 0,631 , Jaminan tidak berpengaruh signifikan dengan tingkat signifikan 0,091 , Empati berpengaruh signifikan pada tingkat 0,003, dan Bukti Fisik berpengaruh signifikan dengan tingkat signifikan 0,000. Berdasarkan hasil uji f dapat disimpulkan kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik berpengaruh signifikan pada tingkat 0,000 secara simultan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Sikaping Kab. Pasaman. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan (Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan,Empati,Bukti Fisik), Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 23 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2018 04:08
Last Modified: 26 Jun 2018 04:09
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/1363

Actions (login required)

View Item View Item