VIRA, JUNIARTI (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bitul Maal Wa Tamwil (BMT) At-Taqwa Muhammadiyah Cabang Bandar Buat Kota Padang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.
Text
VIRA JUNIARTI 1712030130 BAB 1 - vira juniarti.pdf Download (633kB) |
|
Text (Bab II)
VIRA JUNIARTI 1712030130 BAB 2 - vira juniarti.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (946kB) |
|
Text
VIRA JUNIARTI 1712030130 BAB III - vira juniarti.pdf Download (755kB) |
|
Text (Bab IV)
VIRA JUNIARTI 1712030130 BAB IV - vira juniarti.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (949kB) |
|
Text
VIRA JUNIARTI 1712030130 BAB 5 DAN DAFTAR PUTAKA - vira juniarti.pdf Download (234kB) |
|
Text
VIRA JUNIARTI 1712030130 COVER dll - vira juniarti.pdf Download (636kB) |
|
Text (Fulltext)
VIRA JUNIARTI 1712030130 full taks PDF - vira juniarti.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul "Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bitul Maal Wa Tamwil (BMT) Cabang Bandar Buat Kota Padang" yang terdiri dari ( ) halaman ditulis pada tahun 2021 oleh Vira Juniarti, Nim. 1712030130, mahasiswa Program Strata Satu (S1) Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan sebagai faktor yang mempangaruhi kepuasan suatu nasabah dalam kualitas produk dan kualitas pelayanan harus memberikan daya tarik dan mempengaruh nasabah agar hal ini akan berdampak terhadap kepuasan nasabah dalam melakukan transaksi pada BMT cabang Bandar Buat ini. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada BMT At-Taqwa Muhammadiyah Cabang Bandar Buat KotaPadang. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Populasi penelitian sebanyak 1.822 responden. Sampel sebanyak 95 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu simpel random sampling. Dengan analisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menggunakan uji R Square adalah sebesar 0,274. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh yang diberikan kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di BMT At-Taqwa Muhammadiyah Cabang Bandar Buat Kota Padang adalah 27,4%. Sisanya sebesar 72,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. . Kemudian pengujian hipotesa dengan menggunakan uji t pada kualits produk (X1) nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05. Nilai thitung = 2,961 < ttabel = 1,66105. Maka H0 ditolak dan H1 diterima, jadi dapat dijelaskan ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan. Sedangkan kualitas pelayanan (X2 ) terhadap kepuasan nasabah (Y) diperoleh nilai signifikansi (Sig) sebesar 0,176 > 0,05. Atau thitung = 1,365 < ttabel, = 1,66140, maka H0 diterima dan H1 ditolak, jadi dapat disimpulkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Dengan demikian semakin baik kualitas produk dan kualitas pelayanan maka semakin baik kepuasan yang dirasakan oleh nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Lusi Ismail Lusi |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 05:32 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 05:32 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11291 |
Actions (login required)
View Item |