ANI, FITRIA (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN JAMA’AH TRAVEL HAJI UMRAH KOPERASI UNIT DESA (KUD) KARYA MUKTI KABUPATEN BUNGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.
Text
Ani Fitria_1712030189_Bab I - Ani fitria Ani.pdf Download (599kB) |
|
Text (Bab II)
Ani Fitria_1712030189_Bab II - Ani fitria Ani.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (746kB) |
|
Text
Ani Fitria_1712030189_Bab III - Ani fitria Ani.pdf Download (764kB) |
|
Text (Bab IV)
Ani Fitria_1712030189_Bab IV - Ani fitria Ani.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (729kB) |
|
Text
Ani Fitria_1712030189_Bab V - Daftar Pustaka - Ani fitria Ani.pdf Download (599kB) |
|
Text
Ani Fitria_1712030189_Cover dll - Ani fitria Ani.pdf Download (1MB) |
|
Text (Fulltext)
Ani Fitria_1712030189_Fulltext - Ani fitria Ani.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Jama’ah Travel Haji Umrah Koperasi Unit Desa Karya Mukti Kabupaten Bungo. Disusun oleh Ani Fitria NIM 1712030189 Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatarbelakangi karena kurangnya kualitas pelayanan terhadap kepuasan jama’ah dimana karyawan dalam memberikan pelayanan kurang memuaskan dan cukup lama bagi jama’ah sehingga jama’ah merasa tidak puas dalam pelayanan yang ada di Koperasi Unit Desa Karya Mukti Kabupaten Bungo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan terhadap kepuasan jama’ah travel haji umrah, dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan jama’ah travel haji umrah Koperasi Unit Desa Karya Mukti Kabupaten Bungo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu total sampel. Total sampel adalah teknik penentuan sampel dengan mengambil semua anggota populasi karena anggota populasi relatif kecil. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket dan diolah menggunakan aplikasi SPSS.23. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji normalitas data, analisis regresi linear sederhana dan pengujian hipotesa. Hasil deskriptif variabel X dan Y dengan jumlah data dalam penelitian yaitu 30 dan tidak ada data yang hilang (missing). Adapun nilai statistik kualitas pelayanan (X) diperoleh nilai mean atau rata-rata yaitu 101,43 nilai median yaitu 96,50. Nilai mode atau modus yaitu 125, nilai standar devisi yaitu 15,415, nilai range yaitu 49, dan jumlahnya yaitu 3043. Sedangkan nilai statistik variabel kepuasan jama’ah (Y) yaitu nilai mean atau rata-rata 68,40, nilai median yaitu 64,50. Nilai mode atau modus yaitu 64, nilai standar devisi 11,601 nilai range yaitu 44, nilai minimum 44, nilai maksimum 88 dan jumlahnya 2052. Hasil penelitian uji regresi linear sederhana Y = 16,550 + 1,241 (X). Sedangkan nilai R Square semakin mendekati 1 yang berarti variabel bebas (kualitas pelayanan) berpengaruh terhadap variabel terikat kepuasan jama’ah. Dari hasil uji t untuk pengaruh kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan jama’ah (Y) diperoleh nilai signifikan (Sig) sebesar 0,00 < 0,05 atau thitung = 13,827 > ttabel = 1,697 maka H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat dijelaskan bahwa ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan jama’ah travel haji umrah Koperasi Unit Desa Karya Mukti Kabupaten Bungo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Lusi Ismail Lusi |
Date Deposited: | 23 Sep 2022 09:21 |
Last Modified: | 23 Sep 2022 09:21 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10898 |
Actions (login required)
View Item |