ANALYSIS OF TEACHERS’ SPEECH FUNCTIONS IN TEACHING ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE AT JUNIOR HIGH SCHOOL 1 RAO PASAMAN

Rafidah, Rafidah (2022) ANALYSIS OF TEACHERS’ SPEECH FUNCTIONS IN TEACHING ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE AT JUNIOR HIGH SCHOOL 1 RAO PASAMAN. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.

[img] Text
RAFIDAH_1714050086_COVER,DLL 1 - Zein Rindra Permadani.pdf

Download (2MB)
[img] Text
RAFIDAH_1714050086_BAB 1 - Rafidah.pdf

Download (358kB)
[img] Text
RAFIDAH_1714050086_BAB 2 - Rafidah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] Text
RAFIDAH_1714050086_BAB 3 - Rafidah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
Rafidah_1714050086_BAB V - Rafidah.pdf

Download (504kB)
[img] Text
RAFIDAH_1714050086_FULLTEXT 1 - Zein Rindra Permadani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Analisis Fungsi Bicara Guru Dalam Pengajaran Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing Di SMP Negeri 1 RAO PASAMAN Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa pembicaraan guru di SMP Negeri 1 Rao Pasaman , disalahpahami oleh siswa kelas VII . Berdasarkan fenomena tersebut . penting untuk menyelidiki fungsi bicara guru yang dapat melayani analisis kesalahpahaman . itu . Oleh karena itu , penelitian ini dilakukan untuk mengetahui jenis fungsi bicara yang digunakan oleh guru bahasa Inggris dalam pengajaran bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Rao Pasaman . Subjek penelitian ini adalah dua orang guru bahasa Inggris yang telah mengajar bahasa Inggris selama kurang lebih 7 tahun . Data dikumpulkan melalui observasi . Dengan menggunakan daftar periksa observasi , ditemukan bahwa total ucapan dan persentase yang berbeda , total ucapan dua guru adalah 82 ucapan . Jenis yang paling dominan digunakan oleh semua guru adalah fungsi referensial . Ada 35 ucapan dari 82 ucapan ( 42,68 % ) yang termasuk dalam fungsi referensial . Berdasarkan penuturan kedua guru tersebut , menggunakan kosakata yang sering digunakan dan ada dalam kehidupan kita sehari - hari , hal ini bertujuan agar siswa tidak merasa kesulitan untuk memahami apa yang disampaikan oleh guru saat melaksanakan pembelajaran . Berdasarkan hasil penelitian ini , disimpulkan bahwa guru lebih dominan menggunakan fungsi referensial , dan tingkat kosakata yang digunakan guru adalah kosakatal tingkat mudah atau dasar . Peneliti menyarankan guru harus memilih ucapan yang tepat untuk berkomunikasi dengan siswa di kelas dan juga harus mempertimbangkan fungsi apa yang harus mereka gunakan dalam kondisi dan situasi tertentu agar proses pembelajaran berjalan dengan baik dan juga menyesuaikan dengan tingkat kosakata yang dimiliki siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Ratnawita Pustakawan
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:34
Last Modified: 13 Sep 2022 02:34
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10662

Actions (login required)

View Item View Item