Prosedur penanganan keluhan nasabah oleh customer service terhadap permasalahan kartu ATM pada Bank Nagari Cabang Syariah Solok

SUSI DESWITA, - (2018) Prosedur penanganan keluhan nasabah oleh customer service terhadap permasalahan kartu ATM pada Bank Nagari Cabang Syariah Solok. TA thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (COVER, PERSETUJUAN DAN ABSTRAK)
Cover dkk.pdf - Published Version

Download (225kB)
[img] Text (BAB I)
9 BAB I.pdf - Published Version

Download (143kB)
[img] Text (BAB II)
10 BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text (BAB III)
11 BAB III.pdf - Published Version

Download (413kB)
[img] Text (BAB IV)
12 BAB IV.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text (BAB V)
13 BAB V.pdf - Published Version

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (102kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
TA lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang penulisan tugas akhir ini mengenai salah satu produk jasa yang ditawarkan oleh Customer Service pada Bank Nagari Cabang Syariah Solok yaitu kartu ATM, dimana nasabah dapat melakukan transaksi tanpa perlu dilayani oleh seorang teller. Disisi lain adanya berbagai keluhan berkenaan dengan kartu ATM sehingga nasabah berpikiran negatif terhadap layanan yang diberikan oleh Customer Service. Sedangkan Customer Service sudah melayani dan menangani masalah kartu ATM nasabah sesuai dengan prosedur dan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan. Dengan ini yang menjadi rumusan masalah dalam tugas akhir ini adalah bagaimana prosedur penanganan keluhan nasabah oleh Customer Service terhadap permasalahan kartu ATM pada Bank Nagari Cabang Syariah Solok. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Field Research, dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara (interview) secara langsung dengan karyawan Bank Nagari Cabang Syariah Solok serta mengambil dan mengumpulkan data yang berkaitan dengan masalah yang penulis bahas. Dari penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa prosedur penanganan keluhan nasabah oleh Customer Service terhadap permasalahan kartu ATM pada Bank Nagari Cabang Syariah Solok sudah dilaksanakan dan berjalan sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur (SOP) ATM yang telah ditetapkan Bank Nagari dalam mengatasi keluhan nasabah. Namun dalam penanganan keluhan berkenaan dengan kartu A, Customer Service harus menunggu persetujuan dari Seksi Operasional untuk proses keluhan nasabah. Keyword : Prosedur Penanganan Keluhan ATM

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 22 Oct 2019 07:12
Last Modified: 22 Oct 2019 07:12
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6428

Actions (login required)

View Item View Item