Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) Customer Service Pada BSM KCP Sawahlunto

RIZA INA, - (2018) Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) Customer Service Pada BSM KCP Sawahlunto. TA thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER)
cOVER DKK.pdf - Published Version

Download (300kB)
[img] Text (BAB I)
8. BAB I TA KESESUAIAN TUGAS CS DGN SOP.pdf - Published Version

Download (220kB)
[img] Text (BAB II)
9. BAB II TA KESESUAIAN TUGAS CS DGN SOP.pdf - Published Version

Download (263kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB III.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV TA KESESUAIAN TUGAS CS DGN SOP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V.pdf - Published Version

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (109kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
TA Lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah masyarakat menganggap bank merupakan lebaga yanga aman dalam melakukan berbagai macam aktifitas keuangan, maka dari itu supaya kepercayaan tersebut tetap terjaga bank harus menerapkan prinsip kahati-hatian. Selain itu, terciptanya prinsip kehati-hatian adalah suatu upaya yang dilakukan bank agar dapat menimalisir resiko yang mungkin saja terjadi dan kesadaraan bahwa kondisi tingkat kesehatan suatu bank sangat penting untuk diperhtikan. Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur Cutomer Service merupakan salah satu wujud dari prinsip kehati hatian dari bank. Jenis penelitian yang dilakukan adalah lapangan (field research) yaitu melihat langsung kelapangan dan melakukan wawancara dengan Customer Service Bank Syariah Mandiri KCP Sawahlunto. Adapun metode pengumpulan data yang dilakukan untuk membahas ini yaitu wawancara langsung customer service, observasi secara langsung terhadap kegiatan customer service dan mengambil data mengenai standar operasional prosedur (SOP) customer service pada Bank Syariah Mandiri KCP Sawahlunto. Sedangkan teknik analisis data yng digunakan daam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian penulis, dapat disimpulkan bahwa customer service pada BSM KCP Sawahlunto secara keseluruhan sudah bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), seperti standar penampilan, kepala dan wajah, aksesoris, kebersihan dan kerapian, sikap layanan terhadap nasabah serta standar meja dan peralatan kerja. Kata kunci: Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Customer Service

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 22 Oct 2019 06:33
Last Modified: 22 Oct 2019 06:33
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6381

Actions (login required)

View Item View Item