LAYANAN E-BANKING PADA PT. BANK SYARIAH BUKOPIN CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS PUTERA INDONESIA (UPI YPTK) PADANG

WULANDARI, - (2018) LAYANAN E-BANKING PADA PT. BANK SYARIAH BUKOPIN CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS PUTERA INDONESIA (UPI YPTK) PADANG. TA thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER)
Cover, Persetujuan Pembimbing, Abstrak.pdf - Published Version

Download (439kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (353kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (480kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (262kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
TA Gabungan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul “Layanan E-Banking Pada PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Pembantu UPI YPTK Padang”. Tugas Akhir ini disusun oleh Wulandari NIM 1503050209 Jurusan DIII Manajemen Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penulis tertarik membahas judul ini, karena ingin mengetahui layanan ebanking pada PT. Bank Syariah Bukopin Cabang Pembantu UPI YPTK Padang. Latar belakang dalam mengangkat permasalahan ini, adalah kebanyakan nasabah bank zaman sekarang lebih memilih akses yang cepat dan mudah, ebanking merupakan salah satu solusi untuk nasabah pada saat ini. Selain penggunaannya yang praktis dan juga cepat, nasabah jadi tidak perlu repot-repot datang langsung ke bank untuk melakukan transaksi. Dalam penulisan Tugas Akhir ini, data yang diperoleh dikumpulkan dengan melakukan penelitian lapangan secara langsung dengan cara mengumpulkan data-data yang dianggap perlu dan dibutuhkan dari pengamatan langsung serta hasil wawancara yang dilakukan dengan pihak Bank Syariah Bukopin Cabang Pembantu UPI YPTK Padang yang bersangkutan. Membaca buku-buku, laporan-laporan, brosur-brosur dan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan permasalahan yang diteliti. Metode analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu dengan cara membandingkan data yang ditemui di lapangan dengan landasan teori yang berhubungan dengan masalah yang sedang dibahas dan diambil kesimpulan bagaimana sesungguhnya yang terjadi pada objek yang diteliti. Berdasarkan uraian yang telah dikemukakan dapat diambil kesimpulan bahwa layanan e-Banking pada PT. Bank Syariah Bukopin merupakan suatu layanan yang berupa aplikasi Internet dan SMS yang dapat diakses melalui handphone yang berbasis android, yang cara kerjanya cepat dan mudah, namun memiliki beberapa kekurangan dikarenakan menggunakan jaringan telepon seluler yang pada saat tertentu bias melemah, serta tidak semua kalangan masyarakat dapat menggunakan handphone berbasis android. Kata Kunci :Layanan E-Banking.

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2019 06:53
Last Modified: 04 Oct 2019 06:53
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6344

Actions (login required)

View Item View Item