WELLA DARMAYANI, - (2018) Hubungan Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus pada Mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
cover persetujuan.pdf - Published Version Download (138kB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (98kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Download (235kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III (1).pdf - Published Version Download (582kB) |
|
Text (BAB IV)
bab Iv.pdf - Published Version Download (228kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (43kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (42kB) |
|
Text (FILE GABUNGAN)
skripsi gabungan.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah persaingan yang kuat antara perusahaan-perusahaan kosmetik dalam memperoleh pangsa pasar. Hal ini memicu PT. Paragon Technology and Innovation sebagai perusahaan kosmetik dengan brand Wardah berusaha meningkatkan brand image yang positif dan memperhatikan kualitas produk. Brand image yang positif dan kualitas produk yang baik akan membantu perusahaan dalam menciptakan loyalitas konsumen terhadap pembelian produk perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti hubungan Brand Image (X (X 2 1 ) dan Kualitas Produk ) terhadap Loyalitas Konsumen (Y) Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus pada Mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang). Loyalitas Konsumen adalah komitmen pelanggan terhadap suatu merek perusahaan, atau pemasok, berdasarkan sikap yang sangat positif dan tercermin dalam pembelian ulang yang konsisten. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu populasi tidak terbatas (Infinite) karena sulit dihitung jumlah mahasiswi UIN Imam Bonjol yang menggunakan produk Wardah. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel dilapangan adalah dengan teknik insidental sampling atau metode kebetulan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Korelasi Pearson Product Moment dan Korelasi Ganda. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah pada variabel Brand Image terdapat hubungan yang positif dan cukup kuat terhadap Loyalitas Konsumen dengan koefisien korelasi sebesar 0,487. Sedangkan nilai signifikansinya adalah 0,000 dinyatakan signifikan. Pada variabel Kualitas Produk terdapat hubungan yang positif dan kuat terhadap Loyalitas Konsumen dengan koefisien korelasi sebesar 0,635. Nilai signifikansinya adalah 0,000 dan dinyatakan signifikan. Pada variabel Brand Image dan Kualitas Produk secara bersamaan terdapat hubungan positif dan kuat terhadap Loyalitas Konsumen dengan koefisien korelasi sebesar 0,656. Signifikansi F change sebesar 0,000 dan dinyatakan signifikan. Hubungan antara Brand Image dan Kualitas Produk secara bersamaan terhadap Loyalitas Konsumen lebih besar daripada analisis hubungan masing-masing variabel secara parsial. Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk dan Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Users 24 not found. |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 06:38 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 06:38 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6248 |
Actions (login required)
View Item |