ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA (Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang)

MUHAMMAD IQBAL ROFIE, - (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA (Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
KOVER PERETUJUAN DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (258kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (139kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (100kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
FULL.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Merek Honda pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilakukan dengan cara survei dan pembagian kuesioner kepada para pengguna sepeda motor merek Honda. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang yang menggunakan sepeda motor merek Honda. Jenis data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif.Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data Primer. Dalam penelitian ini peniliti mengambil sampel sebanyak 94 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linierberganda dengan tingkat signifikansi 0,05.Sebelum di uji dengan regresi linear bergandaterlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan, variabel faktor Budaya (X1) mempunyai nilai t hitung lebih besar dari t yaitu 2,307 > 1,98 dan dengan nilai signifikan 0,023 < dari α =0,05 sehingga faktor budaya (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan (Y) pembelian. Untuk variabel faktor Sosial mempunyai nilai t hitung tabel lebih kecil dari t yaitu 1,198 < 1,98 dan dengan nilai signifikan 0,234 > dari α =0,05 sehingga faktor Sosial (X2) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel faktor Pribadi (X3) mempunyai nilai t hitung i tabel lebih besar dari t yaitu 2,006 > 1,98 dan dengan nilai signifikan 0,048 < dari α =0,05 sehingga faktor Pribadi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel faktor Psikologis (X4) mempunyai nilai t hitung tabel lebih besar dari t yaitu 4,819 > 1,98 dan dengan nilai signifikan 0,000 < dari α =0,05 sehingga faktor Psikologis (X4)berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).Variabel faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3) dan faktor psikologis (X4) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Dibuktikan dengan nilai F tabel sebesar 30,203 > F tabel hitung 2,47 dengan signifikan 0,000. Nilai signifikan α = 0,05 (0.000 < 0,05)sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : faktor Budaya, faktor Sosial, faktor Pribadi, faktor Psikologis, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2019 06:20
Last Modified: 26 Sep 2019 06:20
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6210

Actions (login required)

View Item View Item