SRI WAHYUNI, - (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Menggunakan Jasa PT. Mia Travel (Studi Kasus Pada Penumpang Mia Travel Padang-Pesisir Selatan)). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER. PENGESAHAN DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (699kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (610kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (846kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (831kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (390kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka yuni.pdf - Published Version Download (404kB) |
Abstract
Skripsi ini disusun oleh Sri Wahyuni, NIM 1413060662. Dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa Pada PT. Mia Travel (Studi Kasus Pada Penumpang Mia Travel Padang-Pesisir Selatan)” Prodi Ekonomi syariah Konsentrasi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Yang menjadi latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah suatu usaha harus sangat berorientasi terhadap kepuasan pelanggan sebagai tujuan utamanya.dimana hal ini dapat tercermin dari semakin banyak orang yang menjalalankan usahanya dengan berkomitmen pada kepuasan pelanggan sebagai misinya. Adapun tujuan utama perusahaan untuk memenangkan persaingan adalah memberikan kepuasan kepada pelanggan melalui produk dan jasa yang berkualitas juga harga yang bersaing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan Dalam Menggunakan jasa Pada PT. Mia Travel, (2) Bagaimana pengaruh Harga terhadap Kepuasan pelanggan Dalam Menggunakan jasa Pada PT. Mia Travel, (3) Bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan pelanggan Dalam Menggunakan jasa Pada PT. Mia Travel. Jenis penelitian yang diperlukan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara dan kueisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan dengan kepuasan pelanggan pada PT. Mia Travel. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai diketahui nilai t 4,367, > dari t tabel dan nilai signifikansi nilai signifikan kualitas pelayanan 0,000 < α 0,05. Selanjutnya harga(X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Mia Travel. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai t hitung < dari t tabel 1660 dan nilai signifikan harga 0,145 > dari α 0,05. Semantara Kualitas Pelayanan Dan Harga secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Mia Travel. Hal ini dapat dijelaskan dari hasil analisis nilai F sebesar 20,225 dengan signifikan 0,00. Nilai signifikansi ini lebih kecil dari α = 0,05,. Uji determinasi (R hitung 2 ) sebesar 0,301. Hal ini berarti 30,1 % kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh Kualitas pelayanan dan Harga, sedangkan 71,9% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Dan Harga
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas eknomi dan Bisnis > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Users 24 not found. |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 06:11 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 06:11 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6193 |
Actions (login required)
View Item |