Hubungan Self Efficacy dengan Kematangan Karir Peserta Didik pada Jurusan Teknik Komputer Jaringan Di SMKN 5 Sijunjung

ERMA JULITA PUTRI, - (2018) Hubungan Self Efficacy dengan Kematangan Karir Peserta Didik pada Jurusan Teknik Komputer Jaringan Di SMKN 5 Sijunjung. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
Cover, Pengesahan dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (426kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (527kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (213kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGSN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi berjudul “Hubungan Self-Efficacy dengan Kematangan Karier Peserta Didik pada Jurusan Teknik Komputer Jaringan di SMK Negeri 5 Sijunjung” yang ditulis oleh Erma Julita Putri, NIM. 1314030133, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Konsentrasi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Imam Bonjol Padang Latar belakang penelitian ini adalah dengan melihat realitas yang terjadi dalam lingkungan masyarakat khusunya dalam lingkungan pendidikan, karir yang telah dipilih peserta didik cenderung berubah-ubah seperti karena peserta didik belum meyakini dengan sepenuh hati bahwa dia sanggup mendapatkan karir tersebut, dan peserta didik belum memastikan dirinya memiliki potensi dan minat dalam bidang tersebut. Peserta didik masih ragu dengan banyaknya tugas dan banyaknya hambatan-hambtan dalam pencapaian karirnya. Salah satu faktor yang mempengaruhi kematangan karir adalah self-efficacy. Peserta didik yang memiliki efikasi diri yang rendah (lowself-efficacy) diketahui sulit dalam mengambil keputusan. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana hubungan self-efficacy dengan kematangan karir peserta didik pada Jurusan Teknik Komputer Jaringan di SMKN 5 Sijunjung?”. Batasan masalah dalam penelitian ini adalah a) Self-Efficacy peserta didik pada Jurusan Teknik Komputer Jaringan di SMKN 5 Sijunjung, b) Kematangan karir peserta didik pada jurusan teknik k komputer jaringan di SMKN 5 Sijunjung, c) Hubungan Self Efficacy dengan Kematangan Karir pada Jurusan Teknik Jaringan Komputer di SMKN 5 Sijunjung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui self efficacy peserta didik, untuk mengetahui kematangan karier peserta didik dan mengetahui hubungan self efficacy dengan kematangan karier peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research), sedangkan jenis penilitian yang digunakan tergolong pada penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penulisan kuantitatif adalah penulisan yang menggunakan angka dalam penyajian data dan analisis yang menggunakan uji statistika. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa (1) peserta didik masih memiliki self-efficacy yang tingi, (2) peserta didik sudah memiliki tingkat kematangan karier yang tinggi, (3) terdapat hubungan yang positif antara self-efficacy dengan kematangan karier peserta didik pada Jurusan Teknik Komputer Jaringan di SMK Negeri 5 Sijunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam Konsentrasi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 12 Sep 2019 06:07
Last Modified: 12 Sep 2019 06:07
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6090

Actions (login required)

View Item View Item