STRATEGI KEHUMASAN DALAM MENSOSIALISASIKAN BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) DI KABUPATEN SOLOK SELATAN

Jessika Windani, Jessika (2019) STRATEGI KEHUMASAN DALAM MENSOSIALISASIKAN BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) DI KABUPATEN SOLOK SELATAN. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.

[img] Text (COVER, PERSETUJUAN PEMBIMBING, ABSTRAK)
COVER.pdf - Published Version

Download (225kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (368kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (204kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (125kB)
[img] Text (DAFTAR KEPUSTAKAAN)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (124kB)
[img] Text (FULL SKRIPSI)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Kehumasan Dalam Mensosialisasikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Kabupaten Solok Selatan” disusun oleh Jessika Windani, NIM 1412010251, Program Strata Satu (SI) Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang. Latar belakang yang dibahas dalam penelitian ini adalah berbagai pernasalahan yang dihadapi masyarakat salah satunya masalah kemiskinan. Untuk itu petugas humas Baznas Kabupaten Solok Selatan melalui Baznas melakukan berbagai cara untuk mengatasinya, salah satu usaha yang dilakukan Baznas adalah dengan mensosialisasikan Baznas kepada seluruh golongan masyarakat terutama masyarakat yang memiliki pendepatan diatas rata-rata. Untuk itu itu strategi komunikasi sangat dibutuhkan dalam kegiatan sosialisasi dalam menyampaikan sesuatu pesan kepada para sasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan pesan, pengelolaan pesan dan untuk mengetahui penyampain pesan yang dilakukan oleh Humas Baznas untuk mensosialisasikan Badan Amil Zakat Nasional di Kabupaten Solok Selatan. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Wakil Ketua, Sekretaris, Serta Pegawai Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Solok Selatan. Berdasarkan data yang penulis peroleh, baik melalui observasi dan wawancara, bahwa strategi komunikasi dalam mensosialisasikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Kabupaten Solok Selatan, dimana Petugas Humas Baznas menggunakan berbagai macam strategi komunikasi dalam mensosialisasikan Badan Amil Zakat Nasional baik dari segi perencanaan pesan, manajemen pesan dan penyampaian pesan. Dimana dari segi pesan berupa penetapan pesan-pesan yang akan disampaikan kepada sasaran, dari segi manajemen pesan verbal dan pesan nonverbal, dan dari segi penyampain menggunakan berbagai macam media seperti media langsung (tatap muka) dan media tidak langsung seperti menggunakan media cetak (koran), media eletronik (radio) dan new media (Facebook). Kata Kunci: Strategi Kehumasan BAZNAS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: U Umum (General)
U Umum (General) > Referensi Umum dan Terbitan Berseri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2020 02:41
Last Modified: 25 Feb 2020 02:41
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/5507

Actions (login required)

View Item View Item