Jessika Windani, Jessika (2019) STRATEGI KEHUMASAN DALAM MENSOSIALISASIKAN BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) DI KABUPATEN SOLOK SELATAN. Skripsi thesis, UIN IB PADANG.
Text (COVER, PERSETUJUAN PEMBIMBING, ABSTRAK)
COVER.pdf - Published Version Download (225kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (368kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (417kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (204kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (125kB) |
|
Text (DAFTAR KEPUSTAKAAN)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version Download (124kB) |
|
Text (FULL SKRIPSI)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Strategi Kehumasan Dalam Mensosialisasikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Kabupaten Solok Selatan” disusun oleh Jessika Windani, NIM 1412010251, Program Strata Satu (SI) Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang. Latar belakang yang dibahas dalam penelitian ini adalah berbagai pernasalahan yang dihadapi masyarakat salah satunya masalah kemiskinan. Untuk itu petugas humas Baznas Kabupaten Solok Selatan melalui Baznas melakukan berbagai cara untuk mengatasinya, salah satu usaha yang dilakukan Baznas adalah dengan mensosialisasikan Baznas kepada seluruh golongan masyarakat terutama masyarakat yang memiliki pendepatan diatas rata-rata. Untuk itu itu strategi komunikasi sangat dibutuhkan dalam kegiatan sosialisasi dalam menyampaikan sesuatu pesan kepada para sasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan pesan, pengelolaan pesan dan untuk mengetahui penyampain pesan yang dilakukan oleh Humas Baznas untuk mensosialisasikan Badan Amil Zakat Nasional di Kabupaten Solok Selatan. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Wakil Ketua, Sekretaris, Serta Pegawai Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Solok Selatan. Berdasarkan data yang penulis peroleh, baik melalui observasi dan wawancara, bahwa strategi komunikasi dalam mensosialisasikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Kabupaten Solok Selatan, dimana Petugas Humas Baznas menggunakan berbagai macam strategi komunikasi dalam mensosialisasikan Badan Amil Zakat Nasional baik dari segi perencanaan pesan, manajemen pesan dan penyampaian pesan. Dimana dari segi pesan berupa penetapan pesan-pesan yang akan disampaikan kepada sasaran, dari segi manajemen pesan verbal dan pesan nonverbal, dan dari segi penyampain menggunakan berbagai macam media seperti media langsung (tatap muka) dan media tidak langsung seperti menggunakan media cetak (koran), media eletronik (radio) dan new media (Facebook). Kata Kunci: Strategi Kehumasan BAZNAS
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | U Umum (General) U Umum (General) > Referensi Umum dan Terbitan Berseri |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Komunikasi Penyiaran Islam kpi |
Date Deposited: | 25 Feb 2020 02:41 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 02:41 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/5507 |
Actions (login required)
View Item |