KORELASI MEDIA PROMOSI PADA DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN PROVINSI SUMATERA BARAT TERHADAP MINAT KUNJUNG PEMUSTAKA

Auliya, Putri (2019) KORELASI MEDIA PROMOSI PADA DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN PROVINSI SUMATERA BARAT TERHADAP MINAT KUNJUNG PEMUSTAKA. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
COVER DKK.pdf - Published Version

Download (338kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (200kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version

Download (312kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (134kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (177kB)
[img] Text (Skripsi gabungan)
GABUNGAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Auliya Putri, NIM. 1511020147, Korelasi Media Promosi pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat terhadap Minat Kunjungan ke Perpustakaan. Skripsi Konsentrasi Ilmu Informasi Perpustakaan, Jurusan Sejarah Peradaban Islam, fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang, 2019, 67 halaman. Permasalahan yang dibahas adalah kualitas media promosi cetak, media promosi elektronik, media promosi penyelenggara kegiatan serta hubungan media promosi terhadap minat kunjungan ke perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas media promosi cetak, elektronik dan penyelenggara kegiatan serta hubungan antara media promosi terhadap minat kunjung pemustaka pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Objek penelitian yaitu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yaitu kuesioner, observasi dan wawancara. Pengujian validitas menggunakan SPSS dan reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Data diolah menggunakan program spss version 16.0. Hasil penelitian menunjukkan media promosi cetak sebanyak 81% yang berarti tergolong pada kriteria sangat baik, media promosi elektronik sebanyak 70% yang berarti termasuk pada kriteria baik, media penyelenggara kegiatan sebanyak 66% berarti termasuk pada kriteria cukup baik. Analisis hubungan media promosi terhadap minat kunjung sebesar 0,195 yang artinya variabel media promosi memiliki hubungan sangat rendah tetapi signifikan terhadap minat kunjung. Penulis menyarankan kepada staf dan pustakawan agar lebih meningkatkan media promosi perpustakaan agar minat kunjung ke perpustakaan tetap tinggi dan perpustakaan semakin diminati. Kata kunci : Media promosi, minat kunjung, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 13 Feb 2020 13:35
Last Modified: 13 Feb 2020 13:35
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/4555

Actions (login required)

View Item View Item