PERSEPSI NASABAH TENTANG MENABUNG DI BANK SYARIAH STUDI KASUS PADA PRODUK TABUNGAN SIKOCI MUDHARABAH BANK NAGARI CABANG SYARIAH BUKITTINGGI

Nova, Auliya (2019) PERSEPSI NASABAH TENTANG MENABUNG DI BANK SYARIAH STUDI KASUS PADA PRODUK TABUNGAN SIKOCI MUDHARABAH BANK NAGARI CABANG SYARIAH BUKITTINGGI. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

[img] Text (Cover, Persetujuan Pembimbing, dan Abstrak)
Cover, Persetujuan Pembimbing, dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (412kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (361kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (212kB)
[img] Text (TUGAS AKHIR)
TUGAS AKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tugas Akhir ini diberi judul: “Persepsi Nasabah tentang Menabung Di Bank Syariah Studi Kasus Pada Produk Tabungan Sikoci Mudharabah Bank Nagari Cabang Syariah Bukittinggi”. Tugas Akhir ini ditulis oleh Nova Auliya BP: 1603050017 Program Studi D III Manajemen Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Persepsi nasabah adalah proses di mana nasabah memilih, mengelola, dan menginterpretasikan informasi yang diperoleh dan selanjutnya akan memberikan respon terhadap informasi yang diperoleh tersebut. Persepsi lebih penting daripada realitas, karena persepsi akan mempengaruhi perilaku aktual nasabah. Banyak masyarakat yang cendrung tidak peduli dengan aspek syariah dari produk tabungan yang digunakan, untuk itu, penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana sebenarnya persepsi nasabah tentang menabung di bank syariah. Hal ini kemudian menjadi latar belakang dari penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi nasabah terhadap menabung di Bank Syariah. Metode penelitian yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Adapun Instrumen utama yang digunakan untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan adalah kuesioner, dimana instrumen ini disebarkan pada nasabah tabungan sikoci mudharabah Bank Nagari Cabang Syariah Bukittinggi. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah penulis lakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa rata-rata skor secara keseluruhan indikator persepsi nasabah tentang menabung di bank syariah pada produk tabungan sikoci mudharabah Bank Nagari Cabang Syariah Bukittinggi adalah 86,93%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa persepsi nasabah tentang menabung di bank syariah pada produk tabungan sikoci mudharabah Bank Nagari Cabang Syariah Bukittinggi berada pada kelas interval sangat tinggi. Kata Kunci: Persepsi Nasabah, Menabung, Bank Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2019 05:54
Last Modified: 29 Aug 2019 05:56
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/3139

Actions (login required)

View Item View Item