PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP ULAK KARANG

DIAN ADRIANA, - (2018) PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KCP ULAK KARANG. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER)
1. COVER TA (3 files merged).pdf - Published Version

Download (107kB)
[img] Text (BAB I)
8. BAB I.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (BAB II)
9. BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB III.pdf - Published Version

Download (496kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V.pdf - Published Version

Download (79kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (32kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
16. TA Lengkap.pdf - Published Version

Download (824kB)

Abstract

Latar belakang permasalahan yang ditulis penulis bahas dalam tugas akhir ini adalah untuk mengetahui pemasaran produk pembiayaan cicil emas yang digunakan PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ulak Karang Padang khususnya nasabah yang ingin memiliki emas batangan dengan cara mencicil tanpa adanya unsur riba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemasaran produk cicil emas pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ulak Karang Padang dalam memberikan pembiayaan tersebut kepada masyarakat. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Field Research, dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara (interview) secara langsung dengan karyawan PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ulak Karang,serta mengambil dan mengumpulkan data yang berkaitan dengan masalah yang penulis bahas. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pemasaran yang dilakukan oleh Officer gadai dalam meningkatkan jumlah nasabah produk pembiayaan cicil emas pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ulak Karang Padang adalah a) yang dimaksud cicil emas adalah suatu produk kepemilikan emas untuk mempermudah masyarakat memiliki emas yang diinginkan, b) pemasaran yang dilakukan dimana dalam kegitan pemasaran, promosi merupakan kegiatan pemasaran yang paling dominan dilakukan officer, c) dan kendala yang dihadapi dalam pemasaran yang dilakukan officer adalah naiknya harga emas dan dp yang disediakan sebesar 20% dari harga beli emas serta, d ) target yang harus di capai officer dalam pemasaran adalah harus cairnya dana 250.000.000 dalam sebulan. Kata Kunci : PEMASARAN, CICIL EMAS BSM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2019 06:51
Last Modified: 04 Oct 2019 06:51
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6339

Actions (login required)

View Item View Item