Zulfa, Indra (2023) Manajemen Idarah Masjid Mujahidin Kelurahan Flamboyan Baru Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover)
Zulfa Indra_1812030013_Cover dll - Zulfa Indra.pdf - Published Version Download (593kB) |
|
Text (Bab I)
Zulfa Indra_1812030013_Bab I - Zulfa Indra.pdf - Published Version Download (669kB) |
|
Text (Bab III)
Zulfa Indra_1812030013_Bab III - Zulfa Indra.pdf - Published Version Download (176kB) |
|
Text (Bab V)
Zulfa Indra_1812030013_Bab V - Zulfa Indra.pdf - Published Version Download (302kB) |
|
Text (Fulltext)
Zulfa Indra_1812030013_Fulltext.pdf - Zulfa Indra.pdf - Published Version Download (6MB) |
Abstract
Hasil penelitian ini adalah: 1) Manajemen secara fisik (Idarah Binal Maadhy) meliputi: a. Kepengurusan Masjid Mujahidin dibentuk melalui musyawarah pembina, b. Kepengurusan Masjid Mujahidin menjabat selama tiga tahun, c. Mengenai kebersihan, kenyaman, dan ketentraman masjid terdapat petugas khusus, d. Kemanfaatan Masjid Mujahidin dilakukan melalui pendidikan TPQ/TQA dan kajian kajian rutin serta kegiatan sosial kemasyarakatan. 2) Manajemen secara fungsional (Idarah Binal Ruhiy) merupakan pembahasan yang berkaitan dengan pembinaan umat melalui masjid meliputi: a. Pembinaan ukhwah islamiyyah dan persatuan umat dilakukan melalui pengadaan kajian rutin seputar pentingnya persatuan, b. Pendidikan TPQ/MDA, kajian kajian remaja dan komunitas pemuda dibentuk dalam rangka mencetak fikrul islamiyah dimasa mendatang, c. Dalam meningkatkan mutu keislaman masyarakat Masjid Mujahidin menggalakan pendalaman ilmu aqidah, fiqih dan tasawwuf.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Idarah, Masjid Mujahidin |
Subjects: | Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Perubahan Sosial dalam Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Lusi Ismail |
Date Deposited: | 22 Nov 2024 06:47 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 06:47 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/24134 |
Actions (login required)
View Item |