Jira, Tania (2023) Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Badan Wakaf Uang Muhammadiyah (BWUM) Sumatera Barat Di Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover)
Jira Tania-1812030068-Cover - Jira Tania.pdf - Published Version Download (716kB) |
|
Text (Bab I)
Jira Tania_1812030068_Bab I - Jira Tania.pdf - Published Version Download (609kB) |
|
Text (Bab III)
Jira Tania_1812030068_Bab III - Jira Tania.pdf - Published Version Download (231kB) |
|
Text (Bab V)
Jira Tania_1812030068_ Bab V-Daftar Pustaka - Jira Tania.pdf - Published Version Download (211kB) |
|
Text (Fulltext)
Jira Tania-1812030068-Fulltext - Jira Tania.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang dilakukan BWUM Sumatera Barat sudah diterapkan namun belum maksimal. Hal ini dapat dilihat dari bauran pemasaran yang digunakan BWUM Sumatera Barat di Kota Padang yaitu, 1. product (produk) produk yang ditawarkan dalam bentuk pecahan, segmen cash, segmen berjangka. 2. Price (harga) yang ditawarkan mulai dari Rp. 100 rupiah dan seterusnya BWUM Sumatera Barat berupa sterfikat sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap wakif yang jumlah wakafnya telah mencapai nominal Rp. 1.000.000. 3. Place (tempat) yaitu dengan cara mendirikan kantor di daerah keramaian dan strategis. 4. Promotion (promosi) yang dilakukan BWUM Sumatera Barat melalui promosi langsung yaitu pencetakan dan pendistribusian leaflet, brosur, spanduk dan baliho, membangun kerjasama dan penandatanganan kesepahaman dengan lembaga keuangan syari’ah, membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga dakwah, kelompok, komunitas masyarakat dan tokoh-tokoh tertentu dan membangun kerjasama dengan berbagai media seperti koran, radio dan televisi, dan promosi tidak langsung berupa promosi melalui televisi, radio, koran, dan promosi online melalui media sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, BWUM, Sumatera Barat |
Subjects: | Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Kelompok Sosial dalam Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Lusi Ismail |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 08:55 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 08:55 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/24105 |
Actions (login required)
View Item |