Penggunaan Metode Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran IPAS Di Kelas IV SDN 16 Timbalun Kecamatan Bungus Teluk Kabung

Yeni Putri Yeli Sandra, Sandra (2024) Penggunaan Metode Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran IPAS Di Kelas IV SDN 16 Timbalun Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text ((cover-daftar isi))
cover-daftar isi sandra pdf.pdf - Published Version

Download (698kB)
[img] Text (Bab I)
BAB 1 SANDRA.pdf - Published Version

Download (346kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III SANDRA.pdf - Published Version

Download (495kB)
[img] Text (Bab v- Daftar Pustaka)
BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (177kB)
[img] Text (Full Teks Sandra)
fulteks sandra putri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini pertama, untuk mengetahui hasil belajar peserta didik kelas IV SDN 16 Timbalun dengan menggunakan model kooperatif tipe Two Stay Two Stray (STST). Kedua, untuk mengetahui hasil belajar peserta didik kelas IV SDN 16 Timbalun dengan menggunakan model konvensional. Ketiga, untuk mengetahui signifikansi perbedaan hasil belajar IPAS antara kelas yang menggunakan model kooperatif tipe Two Stay Two Stray di banding kelas yang menggunakan model konvensional kelas IV di SDN 16 Timbalun. Model kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Tujuan dari penelitian ini pertama, untuk mengetahui hasil belajar peserta didik kelas IV SDN 16 Timbalun dengan menggunakan model kooperatif tipe Two Stay Two Stray (STST) Hasil penelitian menunjukkan tiga hal: pertama, terdapat hasil yang signifikans pada kelas yang menggunakan model pembelajaran two stay two stray dengan nilai rata-rata hasil belajar 93,33 berada pada kategori tinggi. Kedua, pada kelas yang menggunakan model konvensional rata-rata hasil belajar 70,66 berada pada kategori sedang. Ketiga, Berdasarkan signifikans menggunakan uji T dapat disimpulkan bahwa nilai Thitung = 12,357 dan nilai Ttabel =1,701 dengan demikian maka Thitung 12,357> Ttabel 1,701. Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar peserta didik dengan menggunakan model kooperatif tipe two stay two stray terdapat perbedaan yang signifikan dibanding kelas yang menggunakan model konvensional.maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Two Stay Two Stray, Hasil Belajar
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Pendidikan > Guru dan Aktivitas Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 03 Sep 2024 02:15
Last Modified: 03 Sep 2024 02:15
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22325

Actions (login required)

View Item View Item