Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Minat Nasabah Menggunakan Produk Simpanan Haji dan Umroh Pada PT Bank Tabungan Negara KCS Padang

Adzhari, Shalsa Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Minat Nasabah Menggunakan Produk Simpanan Haji dan Umroh Pada PT Bank Tabungan Negara KCS Padang. [["eprint_typename_tesis" not defined]]

[img] Text (Cover - Daftar isi)
cover - daftar isi shalsa-1.pdf

Download (718kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 SHALSA.pdf

Download (331kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3 SHALSA.pdf

Download (459kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5 SHALSA.pdf

Download (113kB)
[img] Text (Full Text)
Fulltext Shalsa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran untuk meningkatkan minat nasabah pada produk simpanan haji dan umroh pada BTN Syariah Padang.Metode penulisan yang digunakan adalah metode kualitatif, yang mana strategi ini sangat signifikan dalam meningkatkan penjualan.Strategi pemasaran Bank BTN Syariah Padang menggunakan bauran pemasaran 7P yang meliputi Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi), People (Orang), Process (Proses), dan Physical Evidence (Bukti Fisik) untuk memasarkan produk simpanan haji dan umroh. Produk ini dirancang khusus untuk memfasilitasi nasabah dalam mempersiapkan dan melaksanakan ibadah haji dan umroh dengan keuntungan bebas biaya administrasi, kemudahan dalam memperoleh porsi haji, serta fasilitas kartu Visa untuk transaksi.Struktur harga yang ditawarkan mencakup setoran awal minimal Rp 100.000 dan setoran lanjutan minimal Rp 10.000, dengan nisbah 2% dari keuntungan bank yang diperoleh untuk nasabah.Bank BTN Syariah Padang memilih lokasi strategis di pusat kota untuk memudahkan akses dengan kendaraan pribadi dan umum, meningkatkan kenyamanan nasabah. Strategi promosi melibatkan personal selling dengan penawaran langsung kepada nasabah dan canvassing dengan mendatangi sekolah keagamaan serta mendirikan boothstand dan festival yang ada .Karyawan bank dilatih untuk memberikan pelayanan yang sopan, cepat, dan ramah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), memastikan konsistensi dan kualitas layanan. Proses pembukaan rekening dipermudah dengan dokumen minimal, meningkatkan efisiensi dan mengurangi hambatan. Bukti fisik yang disediakan, seperti buku tabungan, slip penyetoran dan penarikan, serta kartu ATM, bersama dengan fasilitas fisik seperti ruangan ber-AC dan parkiran yang luas, berfungsi untuk membangun kepercayaan dan memberikan transparansi, mendukung kepercayaan nasabah terhadap bank.Strategi ini dirancang untuk meningkatkan kepuasan nasabah, mempermudah akses ke layanan haji dan umroh, serta menciptakan pengalaman yang positif dan terpercaya dalam setiap aspek bauran pemasaran

Item Type: ["eprint_typename_tesis" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, minat nasabah, produk haji dan umroh
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 03 Sep 2024 07:48
Last Modified: 03 Sep 2024 07:48
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21956

Actions (login required)

View Item View Item