Ramadhani, Fitri (2024) Analisis Layanan Kurenah Storytelling di Perpustakaan Daerah Kota Padang Panjang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover dll)
FITRI RAMADHANI NIM 2011050014_COVER - DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1)
FITRI RAMADHANI NIM 2011050014_BAB I.pdf - Published Version Download (324kB) |
|
Text (Bab 3)
FITRI RAMADHANI NIM 2011050014_BAB III.pdf - Published Version Download (220kB) |
|
Text (Bab V-Dapus)
FITRI RAMADHANI NIM 2011050014_BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (108kB) |
|
Text (Fulltext)
SKRIPSI FULLTEXT FITRI RAMADHANI NIM 2011050014 FIKS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Perpustakaan memiliki peran penting dalam mendukung pendidikan dan budaya masyarakat. Perpustakaan bertanggung jawab sebagai tempat yang menyediakan akses ke bahan bacaan dan informasi. Salah satunya kegiatan KURENAH storytelling ini dilakukan dengan tujuan untuk mengajak anak-anak dalam mengembangkan imajinasi serta kreativitas minatnya, dan membantu meningkatkan minat baca pada anak. Untuk menilai layanan itu bagus maka diperlukan analisis bagaimana layanan KURENAH Storytelling di Perpustakaan Daerah Kota Padang Panjang. Tujuannya untuk mengetahui layanan KURENAH storytelling menggunakan teori Libqual+ tm dengan 4 dimensi penilaian kualitas layanan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Layanan KURENAH Storytelling di Perpustakaan Daerah Kota Padang Panjang menunjukkan kualitas yang sangat bagus berdasarkan 4 dimensi LibQUAL+TM. Namun, ada beberapa aspek yang masih memerlukan peningkatan. Service Affect-sa: Pustakawan/staf perpustakaan Pustakawan/staf perpustakaan menunjukkan sikap yang ramah dan kompeten dan kepuasaan pengguna selama sesi storytelling sudah sangat bagus. Information Access-ia: Aksesibilitas dan informasi cukup baik, keberagaman dan relevansi materi cerita cukup memadai. Kemudian untuk ketersediaan materi pendukung seperti buku dan APE (Alat Peraga Edukasi) perlu dilakukan pengawasan terhadap anak agar tidak merusak koleksi yang tersedia. Library as Place-lp: Kenyamanan ruang cukup baik, kondisi fisik cukup terjaga, dan tersedianya ruang ramah anak. Untuk fasilitas dan desain tata letak ruang anak sangat menarik. Kemudian keterbatasan luas ruang yang memiliki maksimal jumlah kunjungan anak. Personal Control-pc: Pengguna merasa bebas dalam memilih cerita atau bahan bacaan, memiliki jadwal yang fleksibel dan baik, serta akses ke layanan tambahan yang mudah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Storytelling, KURENAH, Layanan Anak, Perpustakaan Daerah |
Subjects: | Tajuk Subjek > Ilmu Komputer, Ilmu Informasi dan Karya Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi > Layanan Kepada Pemustaka Tajuk Subjek > Ilmu Komputer, Ilmu Informasi dan Karya Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi > Perpustakaan Umum |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam |
Depositing User: | Ruang Baca FAH |
Date Deposited: | 31 Aug 2024 03:10 |
Last Modified: | 31 Aug 2024 03:10 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21946 |
Actions (login required)
View Item |