Oktavia, Sherly (2024) Penerapan Model Auditory Intellectually Repetition dan Course Review Horray Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Kelas III MIN 1 KOTA PARIAMAN. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover dll)
SHERLY OKTAVIA_2014070046_COVER-DAFTAR ISI...pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1)
SHERLY OKTAVIA_2014070046_BAB I.pdf - Published Version Download (726kB) |
|
Text (Bab 3)
SHERLY OKTAVIA_2014070046_BAB III.pdf - Published Version Download (775kB) |
|
Text (Bab V-Dapus)
SHERLY OKTAVIA_2014070046_BAB V.pdf - Published Version Download (649kB) |
|
Text (Fulltext)
SHERLY OKTAVIA_2014070046_FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas III MIN 1 Kota Pariaman. Hal ini disebabkan oleh model pembelajaran yang belum dapat mengaktifkan dan melibatkan langsung peserta didik dalam pembelajaran. Peserta didik juga masih menganggap matematika sulit terlihat dari rendahnya nilai peserta didik. Oleh sebab itu, perlu diterapkannya model Auditory Intellectually Repetition dan Course Review Horay (AIR dan CRH) dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis peserta didik. Penelitian bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis yang diajarkan dengan model pembelajaran (AIR dan CRH) dengan tidak diberikan model (AIR dan CRH). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen, dengan desain post-test-only control group desain. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas III MIN 1 Kota Pariaman. Kelas eksperimen adalah kelas III B dan kelas kontrol kelas III A. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan teknik analisis data dilakukan dengan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata possttest kelas eksperimen adalah 78,40 dan nilai rata-rata posttest kelas kontrol adalah 68.80. Hasil uji hipotesis menggunakan SPSS versi 20 yang menunjukkan bahwa hasil output t-Test: two-sample assuming equal variances diperoleh nilai sig.(2-tailed) 0,037 < 0,05, Maka sesuai dasar pengambilan keputusan dalam uji two-sample assuming equal variances yang artinya kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan diberikan model pembelajaran AIR dan CRH lebih baik dari peserta didk yang tidak diberikan model AIR dan CRH.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Auditory Intellectual Repetition dan Corse Review Horay, Pemahaman Konsep Matematis |
Subjects: | Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Pendidikan > Guru dan Aktivitas Pembelajaran > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 15:32 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 15:32 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21722 |
Actions (login required)
View Item |