Yastriati, Sonia (2024) “PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN QRIS DIMEDIASI OLEH SIKAP”. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER - DAFTAR ISI)
cover-daftar isi.pdf - Published Version Download (534kB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (252kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (328kB) |
|
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (233kB) |
|
Text (FULL SKRIPSI)
skripsi full teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Judul Skripsi ini adalah “Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Brand Image Terhadap Keputusan Menggunakan QRIS Dimediasi Oleh Sikap” disusun oleh Sonia Yastriati, NIM 2016050024 Program Studi Perbankan Syariah Falkutas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bank yang mengadakan perlombaan pada pegawai bank untuk menawarkan pada para UMKM untuk registrasi QRIS, semakin banyak UMKM yang menyediakan layanan QRIS maka akan lebih banyak pula yang menggunakan QRIS untuk melakukan transaksi pembayarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Brand Image Terhadap Keputusan Menggunakan QRIS Dimediasi Oleh Sikap. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dimana metode pengumpulan data yang menggunakan metode kuesioner yang disebarkan kepada Generasi Z yang berada di Kota Padang. Pemilihan responden dalam penelitian ini menggunakan Purpossive Random Sampling dengan menggunakan rumus Slovin dengan hasil 99,95 kemudian peneliti mengambil sampel menjadi sebanyak 100 responden. Analisi data yang digunakan adalah metode Structural Equation Model (SEM) dengan metode Partial Least Aquare (PLS). Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SmartPLS versi 3.2.9. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan QRIS. Brand Image berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan QRIS. Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menggunakan QRIS. Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sikap. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sikap. Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menggunakan QRIS dimediasi oleh Sikap. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menggunakan QRIS dimediasi oleh Sikap.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan, Brand Image, Keputusan, Sikap. |
Subjects: | D History General and Old World > D History (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Ruang Baca FEBI |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 08:38 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 08:38 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21626 |
Actions (login required)
View Item |