Penerapan Model Think Talk Write Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Peserta Didik Kelas Iv Min 1 Kota Pariaman

Wahyuni, Sasri (2024) Penerapan Model Think Talk Write Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Peserta Didik Kelas Iv Min 1 Kota Pariaman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover dll)
Sasri Wahyuni (NIM.2014070056 ) COVER.pdf - Published Version

Download (863kB)
[img] Text (Bab 1)
Sasri Wahyuni (NIM.2014070056 ) BAB I.pdf - Published Version

Download (645kB)
[img] Text (Bab 3)
Sasri Wahyuni (NIM.2014070056 ) BAB III.pdf - Published Version

Download (446kB)
[img] Text (Bab V-Dapus)
Sasri Wahyuni (NIM.2014070056 ) BAB V dan DAPUS.pdf - Published Version

Download (382kB)
[img] Text (Fulltext)
Sasri Wahyuni (NIM.2014070056 ) SKRIPSI LENGKAP FIXS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan keterampilan menulis puisi menggunakan Model Think Talk Write (TTW) berbantuan media video di kelas eksperimen dibandingkan menggunakan model konvensional di kelas kontrol peserta didik kelas IV MIN 1 Kota Pariaman. Solusi untuk permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) berbantuan media Video. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi eksperimen, dengan desain post-test-only control group desain. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kela IV A dan B MIN 1 Kota Pariaman. Kelas eksperimen adalah kelas IV A dan kelas kontrol kelas IV B. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan teknik analisis data dilakukan dengan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis menggunakan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai post-test kelas eksperimen 84,91 dan kelas kontrol 77,08. Berdasarkan hasil output t-Test: Two-Sample Assuming Equal Variances diperoleh nilai sig.(2-tailed) 0,019 < 0,05, Maka sesuai dasar pengambilan keputusan dalam uji Two-Sample Assuming Equal Variances, Ha diterima dan Ho ditolak, yang artinya “terdapat perbedaan keterampilan menulis puisi menggunakan Model Think Talk Write (TTW) berbantuan media video di kelas eksperimen dibandingkan menggunakan model konvensional di kelas kontrol peserta didik kelas IV MIN 1 Kota Pariaman”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Think Talk Write, Keterampilan Menulis puisi
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Pendidikan > Guru dan Aktivitas Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:39
Last Modified: 29 Aug 2024 07:39
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21569

Actions (login required)

View Item View Item