Pengaruh Model Student Team Achievement Division terhadap Peningkatan Sikap Gotong Royong Peserta Didik Kelas VII pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTsN 3 Kota Pariaman

Suadah, Naili (2024) Pengaruh Model Student Team Achievement Division terhadap Peningkatan Sikap Gotong Royong Peserta Didik Kelas VII pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTsN 3 Kota Pariaman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
cover- dftrr isi.pdf - Published Version

Download (852kB)
[img] Text (BAB 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (457kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf - Published Version

Download (416kB)
[img] Text (BAB 5-DAFTAR PUSTAKA)
bab 5- dapus.pdf - Published Version

Download (455kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui sikap gotong royong peserta didik sebelum menggunakan modelStudent Team Achievement Division pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, (2) untuk mengetahui peningkatan sikap gotong royong peserta didik sesudah menggunakan modelStudent Team Achievement Division pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, dan (3) untuk mengetahui pengaruh pengaruh modelStudent Team Achievement Division terhadap peningkatan sikap gotong royong peserta didik kelas VII pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Pendekatan penelitian yang peneliti gunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang akan peneliti lakukan adalah penelitian eksperimen,karena data yang terkumpul dalam penelitian ini dapat dianalisis dengan menggunakan analisis statistik, baik inferensial maupun non inferensial. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai pretest angket sikap gotong royong belajar peserta didik pada kelas eksperimen adalah 50,21sedangkan rata-rata nilai posttest angket adalah63,62. Berdasarkan uji hipotesis dngan SPSS versi 26 diperoleh signifikan a dalam dua sisi (2-tailed) sebesar = 0,000 gotong royong belajar peserta didik pada kelas eksperimen adalah,000, maka dapat diambil kesimpulan bahwa (0,000 < 0,05). Oleh karena itu dapat dikatan Ha diterima berarti ada pengaruh positif yang signifikan ketika menggunakan modelstudent team ahievement division terhadap peningkatan sikap gotong royong peserta didikkelas VIIpada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTsN 3 Kota Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model STAD, Sikap Gotong royong
Subjects: U Umum (General) > Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 26 Aug 2024 04:52
Last Modified: 26 Aug 2024 04:52
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21470

Actions (login required)

View Item View Item