Pengaruh Halal Product Knowledge dan Halal Awareness terhadap Purchase Intention Halal Skincare Dimediasi oleh Attitude Toward Halal Product di Kota Padang (Studi Pada Gen Z di Kota Padang)

Syaira, Aldana (2024) Pengaruh Halal Product Knowledge dan Halal Awareness terhadap Purchase Intention Halal Skincare Dimediasi oleh Attitude Toward Halal Product di Kota Padang (Studi Pada Gen Z di Kota Padang). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (771kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (734kB)
[img] Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (645kB)
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
SKRIPSI FULLTEXT ALDANA SYAIRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Produk Halal dan Kesadaran Halal terhadap Sikap Produk Halal skincare serta Niat Pembelian produk halal skincare di kalangan Gen Z Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai sumber data primer. Populasi dari penelitian ini adalah Gen Z di Kota Padang, dengan sampel yang dipilih menggunakan teknik non probability sampling. Untuk perhitungan sampel menggunakan rumus Hair. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan produk halal dan kesadaran halal memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap sikap terhadap produk halal skincare dan niat pembelian pada Gen Z di Kota Padang. Pengetahuan produk halal secara langsung berpengaruh positif pada sikap terhadap produk halal dan juga melalui sikap tersebut berpengaruh pada niat pembelian. Sementara kesadaran halal, meskipun memiliki pengaruh positif pada sikap terhadap produk halal, tidak berpengaruh signifikan pada niat pembelian skincare halal pada Gen Z di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 16 Aug 2024 07:23
Last Modified: 16 Aug 2024 07:23
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21297

Actions (login required)

View Item View Item