Pengaruh Financial Literacy dan Financial Attitude terhadap Financial Wellbeing dengan Financial behavior Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Guru PNS di Kabupaten Agam)

Putri, Mela Emelya (2024) Pengaruh Financial Literacy dan Financial Attitude terhadap Financial Wellbeing dengan Financial behavior Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Guru PNS di Kabupaten Agam). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

This is the latest version of this item.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
Mela Emelya Putri 2016030067 Cover dll.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Mela Emelya Putri 2016030067 BAB I.pdf - Published Version

Download (602kB)
[img] Text (BAB III)
Mela Emelya Putri 2016030067 BAB III.pdf - Published Version

Download (769kB)
[img] Text (BAB V)
Mela Emelya Putri 2016030067 BAB V.pdf - Published Version

Download (632kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Mela Emelya Putri 2016030067 Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Financial Literacy dan Financial Attitude terhadap Financial Wellbeing dengan Financial Behavior sebagai variabel mediasi (Studi kasus pada Guru PNS dikabupaten Agam). Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data menggunakan kuisioner, dan dianalisis dengan SEM-PLS 4. Populasi pada penelitian ini adalah Guru PNS dikabupaten Agam, dengan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling dan jumlah sampel ditentukan dengan teknik slovin sebanyak 100 sampel. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Financial Literacy tidak berpengaruh signifikan terhadap Financial Wellbeing, Financial Attitude berpengaruh signifikan terhadap Financial Wellbeing, Financial Literacy berpengaruh signifikan terhadap Financial Behavior akan tetapi Financial Attitude tidak berpengaruh signifikan terhadap Financial Behavior, dan Financial Behavior berpengaruh signifikan terhadap Financial Wellbeing Selanjutnya Financial Literacy berpengaruh signifikan terhadap Financial Wellbeing melalui Financial Behavior sebagai variabel mediasi, sedangkan Financial Attitude tidak berpengaruh signifikan terhadap Financial Wellbeing melalui Financial Behavior sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Financial Literacy, Financial Attitude, Finacial Wellbeing dan Financial Behavior
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 16 Aug 2024 07:05
Last Modified: 16 Aug 2024 07:05
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21296

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item