Pengaruh Halal Awareness dan Subjektive Norm terhadap Purchase Intention Halal Food Pada Mahasiswa di Kota Padang dengan Attitude Konsumen Sebagai Variabel Moderasi

Ramadhani, Aulia Kaniza (2024) Pengaruh Halal Awareness dan Subjektive Norm terhadap Purchase Intention Halal Food Pada Mahasiswa di Kota Padang dengan Attitude Konsumen Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, UIN Iman Bonjol Padang.

[img] Text (COVER-DAFAR ISI)
cover (Autosaved).pdf - Published Version

Download (890kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI AULIA.pdf - Published Version

Download (574kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI AULIA.pdf - Published Version

Download (411kB)
[img] Text (BAB V-DAPUS)
BAB V SKRIPSI AULIA.pdf - Published Version

Download (395kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI WATERMARK AULIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh halal awareness dan subjective Norm dengan Attitude sebagai variabel moderasi. Jenis Penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuesioner dan Skala Likert. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel yang ditentukan menggunakan rumus Hair sebanyak 150 orang. Pengolahan data sampel dilakukan dengan SmartPLS 3.0 dengan menggunakan 4 variabel yaitu Halal Awareness (X1), Subjektive Norm (X2), Purchase Intention (Y), dan Attitude (Z). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Halal Awareness (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention (Y) Halal Foodpada Mahasiswa di kota padang, 2) Subjektive Norm (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Y) Halal Food pada Mahasiswa di Kota Padang, 3) Attitude (Z) mampu memperkuat pengaruh Halal Awareness (X1) terhadap Purchase Intention (Y) Halal Food pada Mahasiswa di Kota Padang, 4) Attitude (Z) tidak mampu memperkuat pengaruh Subjektive Norm (X2) terhadap Purchase Intetion (Y) Halal Food pada Mahasiswa di Kota Padang. Penelitian memiliki keterbatasan dalam pelaksanaannya, maka dari itu peneliti memberikan saran agar dapat menambah variabel, populasi dan lainnya agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal untk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Halal Awareness, Subjektive Norm, Purchase Intention, Attitude
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:32
Last Modified: 19 Aug 2024 03:55
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21293

Actions (login required)

View Item View Item