Kinerja Pegawai Tata Usaha dalam Pelayanan Administrasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pariaman

Rizki, Ridonal (2024) Kinerja Pegawai Tata Usaha dalam Pelayanan Administrasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pariaman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (BAB I)
Ridonal Rizki NIM. 1914030052 BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
Ridonal Rizki NIM. 1914030052 BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
Ridonal Rizki NIM. 1914030052 BAB V dan Daftar Pust.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Cover - Daftar Isi)
Ridonal Rizki NIM. 1914030052 Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Full Text)
Ridonal Rizki NIM. 1914030052 Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi permasalahan terkait dengan kinerja pegawai tata usaha di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pariaman lamban terhadap responsif kepada pelanggan di madrasah dan pegawai tata usaha terkendala dalam mengoperasikan komputer, sehingga dalam menyelesaikan pekerjaan dengan tidak efektif dan efisien. Penelitian ini difokuskan pada gambaran kinerja pegawai tata usaha dalam pelayanan administrasi dan upaya meningkatkan kinerja pegawai tata usaha dalam pelayanan administrasi di Madrasah Aliyah (MAN) Negeri Kota Pariaman. Selanjutnya yang menjadi pembahasan utamanya yaitu tentang kinerja pegawai tata usaha dalam pelayanan administrasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pariaman Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kinerja pegawai tata usaha dalam pelayanan administrasi dan untuk mengetahui cara meningkatkan kinerja pegawai tata usaha di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pariaman. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data penarikan kesimpulan. Hasil penelitian: 1) Gambaran kinerja pegawai tata usaha di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pariaman dalam pelayanan administrasi dapat dilihat dari, kualitas: pegawai melaksanakan tugas sesuai perintahnya cermat atau teliti dalam memberikan pelayanan walaupun dalam kedisiplinan belum terlihat. Kuantitas: jumlah pekerjaan pegawai diselesaikan yang telah ditetapkan yang mana pekerjaan-pekerjaan tersebut tidak saling berbenturan jadwal karena sudah tercantum dalam beban kerja setiap pegawai. Ketepatan waktu: pegawai tata usaha telah memiliki pengetahuan yang baik dan paham apa yang dikerjakannya sehingga tidak butuh waktu lama dalam memberikan pelayanan. Efektivitas: sudah memiliki kemampuan dan keahlian dalam memanfaatkan teknologi dalam memberi pelayanan. Kemandirian: dalam menyelesaikan pekerjaannya masih memerlukan pertolongan atau bantuan dari rekan kerja bahkan meminta arahan dari atasan kerja apabila menemukan hambatan. 2) Dalam peningkatan kinerja dalam pelayanan administrasi dengan melakukan diskusi bersama baik dengan sesama pegawai maupun bersama atasan dan selalu terbuka terhadap saran yang diberikan oleh tim kerja. Pelatihan pengembangan sumber daya manusia dan pelatihan-pelatihan kecil yang dilakukan dalam mempelajari ilmu-ilmu teknologi. Pemimpin memberikan motivasi, arahan-arahan dan saling terbuka dalam segala hal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pelayanan, Administrasi
Subjects: U Umum (General) > Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 30 Mar 2024 07:37
Last Modified: 30 Mar 2024 07:37
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20777

Actions (login required)

View Item View Item