Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa yang Sedang menyusun Skripsi di Program Studi Bimbingan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang

Istiqo, Annisa (2024) Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa yang Sedang menyusun Skripsi di Program Studi Bimbingan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (cover dll)
ANNISA ISTIQO-1715040003-COVER DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (bab 1)
BAB I RESIPATORY.pdf - Published Version

Download (200kB)
[img] Text (bab 3)
BAB III RESIPATORY.pdf - Published Version

Download (142kB)
[img] Text (bab 5)
BAB V RESIPATORY.pdf - Published Version

Download (467kB)
[img] Text
ANNISA ISTIQO-1715040003-SKRIPSIFULL.pdf

Download (6MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini diambil dari fenomena keterlambatan mahasiswa dalam menyelesaikan masa studi selama 8 semester, yang mana penulis menemukan pengalaman yang berbeda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gamabaran dari faktor-faktor terbentuknya prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di Program Studi Bimbingan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang Penulis meggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dengan pemilihan menggunkan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor penyebab prokrastinasi akdemik pada mahasiswa yang sedang di Program Studi Bimbingan Konseling Islam di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang adalah menyusun skripsi yaitu: faktor internal yang merupakan kondisi bilogis, fisik dan psikis serta faktor ekternal yang terdiri dari pola pengasuhan orang tua, dukungan social, dan rasa takut akan kegagalan (fear of failure).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Prokrastinasi akademik, fear of failure,
Subjects: U Umum (General) > Psikologi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Psikologi Islam
Depositing User: Ruang Baca FUSA
Date Deposited: 16 May 2024 07:34
Last Modified: 16 May 2024 07:34
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20648

Actions (login required)

View Item View Item