Adam, Hasyifullah (2024) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah Umroh Pada PPIU PT. Sinai Tour and Travel Kota Padang. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI.
Text (cover, pengesahan, abstrak)
Adam Hasyifullah_1912030039_MD_Cover Dll.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
Adam Hasyifullah_1912030039_MD_BAB I.pdf - Published Version Download (503kB) |
|
Text (BAB III)
Adam Hasyifullah_1912030039_MD_BAB III.pdf - Published Version Download (176kB) |
|
Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
Adam Hasyifullah_1912030039_MD_BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (245kB) |
|
Text (Fulltext)
Adam Hasyifullah_1912030039_MD_Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Adapun latar belakang dari penelitian ini adalah terdapat berapa hambatan dalam segmentasi pasar PPIU PT. Sinai Tour and Travel Kota Padang, yaitu sumber daya yang sangat terbatas, homogenitas produk dan homogenitas pasar yang tidak sesuai. Terdapat beberapa hambatan dalam penetapan pasar sasaran yaitu, daya beli konsumen yang kurang produktif dan kebiasaan calon konsumen tidak efektif. Terdapat beberapa hambatan dalam penetapan posisi pasar, yaitu kurang memilih target pasar yang tepat, terlalu luas atau sempitnya segmentasi pasar yang membuat mereka kehilangan fokus dan menghasilkan peran yang kurang efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penetapan segmentasi pasar pada PPIU PT. Sinai Tour and Travel Kota Padang, untuk mengetahui bagaimana menentukan pasar sasaran yang tepat pada PPIU PT. Sinai Tour and Travel Kota Padang dan untuk mengetahui bagaimana penetapan posisi pasar pada PPIU PT. Sinai Tour and Travel Kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah manajer dan staff PPIU PT. Sinai Tour and Travel Kota Padang. Teknik pengolahan data dilakukan dengan pengumpulan data analisis data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PPIU PT. Sinai Tour and Travel Kota Padang mengadopsi pendekatan segmentasi pasar yang komprehensif, termasuk segmentasi demografis, geografis, psikologis, perilaku, dan kebutuhan. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk lebih tepat dalam menargetkan berbagai jenis pelanggan potensial. PPIU PT. Sinai Tour and Travel Kota Padang menargetkan berbagai segmen pasar, termasuk wisatawan lokal, regional, nasional, internasional, dan jama'ah ziarah. Dengan membidik beragam pasar ini, perusahaan dapat memaksimalkan potensi pasar mereka. Perusahaan menetapkan diri mereka sebagai penyedia layanan perjalanan yang menawarkan pengalaman yang unik, berkualitas, fleksibel, dan sesuai. Dengan demikian, melalui strategi pemasaran yang tepat dan terfokus, PPIU PT. Sinai Tour and Travel Kota Padang bertujuan untuk meningkatkan jumlah jama'ah mereka dengan menarik berbagai segmen pasar dan memberikan pengalaman perjalanan yang memuaskan dan berkesan bagi pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran, peningkatan, umroh |
Subjects: | Agama Islam > Agama Islam Umum > Islam dan Bidang Lainnya |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Ruang Baca FDIK |
Date Deposited: | 29 Mar 2024 07:34 |
Last Modified: | 29 Mar 2024 07:34 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20443 |
Actions (login required)
View Item |