Gusnawita, Elsa (2024) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Mengkonsumsi Produk Berlabel Halal Pada Mixue. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER - DAFTAR ISI)
COVER - DAFTAR ISI_ELSA GUSNAWITA.pdf - Published Version Download (686kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I_ELSA GUSNAWITA (1916010003).pdf - Published Version Download (569kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III_ELSA GUSNAWITA.pdf - Published Version Download (424kB) |
|
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V - DAFTAR PUSTAKA_ELSA GUSNAWITA.pdf - Published Version Download (426kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL_ELSA GUSNAWITA (1916010003).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pada penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah konsumen yang menggunakan produk Mixue Jl. Adinegoro No. 8 Parupuk Tabing. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah : Bagaimana analisis faktor yang mempengaruhi konsumen dalam mengkonsumsi produk berlabel halal pada Mixue?. Tujuan Penelitian ini adalah : untuk mengidentifikasi analisis faktor yang mempengaruhi konsumen dalam mengkonsumsi produk berlabel halal pada Mixue. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam terhadap sejumlah konsumen yang menggunakan produk Mixue. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dengan 11 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling, teknik ini mencakup orang-orang yang diseleksi atas dasar kriteria-kriteria tertentu berdasarkan tujuan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen dalam mengkonsumsi produk berlabel halal pada Mixue, termasuk kepada Kesadaran Agama, Sertifikasi Halal, Keyakinan dan Nilai-nilai Islam, dan Pengaruh Lingkungan sosial. Temuan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang faktor-faktor yang perlu dipertimbangakan oleh produsen dan pemasar dalam meningkatkan pembelian dan mempromosikan produk halal kepada konsumen Muslim. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya memperhatikan aspek keagamaan dan kepercayaan konsumen dalam pemasaran produk, serta meningkatkan transparansi informasi terkait kehalalan produk kepada konsumen. Penelitian lebih lanjut dapat dilakukan untuk menggali lebih dalam persepsi dan sikap konsumen terhadap label halal pada produk Mixue, serta untuk memperluas cakupan sampel dan metodologi penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | label halal, produk mixue, konsumen |
Subjects: | Agama Islam U Umum (General) > Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Ruang Baca FEBI |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 17:57 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 17:57 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/19378 |
Actions (login required)
View Item |