Minat Beli Fashion Muslim Baju Basiba dengan Fashion Consciouness Sebagai Mediasi pada Generasi Milenial di Kota Padang

Hidayah, Rahmah Silva (2024) Minat Beli Fashion Muslim Baju Basiba dengan Fashion Consciouness Sebagai Mediasi pada Generasi Milenial di Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER - DAFTAR ISI)
Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (592kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (442kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (489kB)
[img] Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V.pdf - Published Version

Download (368kB)
[img] Text (BAB 1 - BAB 5)
BAB 1-5....pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena faktor modernisasi yang menyebabkan kebudayaan yang hampir punah, sehingga masyarakat dominan mengikuti gaya kebarat-baratan. Salah satu upaya untuk melestarikan yaitu dengan menggunakan baju tradisional seperti baju basiba pada kalangan Milenial sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa Minat Beli Fashion Muslim Baju Basiba Dengan Fashion Consciouness Sebagai Mediasi Pada Generasi Milenial di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, Subjective Norm,terhadap Minat Beli Fashion Muslim Baju Basiba Dengan Fashion Consciouness Sebagai Mediasi Pada Generasi Milenial di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah Generasi Milenial di Kota Padang dengan jumlah populasi 180 orang responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan memilih metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan sistem olah data SEM-PLS 3.0, pada penelitian ini peneliti menggunakan 4 variabel yaitu Religiusitas (X1), Subjective Norm (X2), Minat Beli (Y), Fashion Consciouness (z). hasil dari penelitian ini adalah: 1)Variabel Religiusitas (X1) terdapat adanya pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) Fashion Muslim Baju Basiba Pada Generasi Milenial di Kota Padang. 2) Variabel Subjective Norm (X2) berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) Fashion Muslim Baju Basiba Pada Generasi Milenial di Kota Padang. 3)Variabel Fashion Consciouness (Z) mampu memediasi religiusitas dan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap religiusitas(X1). 4)Variabel Fashion Consciouness (Z) mampu memediasi subjective norm dan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Subjective Norm (X2) 5)Variabel Fashion Consciouness (Z) mampu memediasi minat beli fashion muslim dan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) Fashion Muslim Baju Basiba Pada Generasi Milenial di Kota Padang. Penelitian ini mengalami keterbatasan dalam keterbatasan dalam penelitian ini, maka dari itu peneliti memberi saran maksimal menambah variabel, menambahkan cara pengambilan sampel, menentukan secara spesifik tempat yang diteliti, dan menambahkan waktu penelitian agar mendapat hasil yang lebih maksimal dalam melaksanakan penelitian kedepannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Subjective Norm, Minat Beli, Fashion Consciouness
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 23 Mar 2024 08:21
Last Modified: 23 Mar 2024 08:21
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18990

Actions (login required)

View Item View Item