Wansyah, Rian Purnawira (2023) Manfaat M-Banking, Edukasi dan Kualitas Pelayanan Dalam Membangun Loyalitas Nasabah Pada PT. BSI Kantor Cabang Pembantu Bukittinggi Sudirman. TA thesis, universitas islam negeri imam bonjol padang.
Text (TA FULL RIAN PURNAWIRA WANSYAH)
RIAN PURNAWIRA WANSYAH-TUGAS AKHIR.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (594kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (111kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (193kB) |
|
Text (BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA)
BAB V dan DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (154kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingkat loyalitas nasabah BSI KCP Bukittinggi Sudirman, yaitu difokuskan pada M-banking, edukasi dan kualitas pelayanan. Diharapkan nantinya agar dapat membantu BSI meningkatkan mutu layanan perbankan dan memastikan kepuasan nasabah untuk membangun tingkat loyalitas nasabah. Dengan meningkatkan loyalitas nasabah, BSI berpotensi untuk dapat mempertahankan posisinya sebagai bank syariah terkemuka di Indonesia. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana manfaat M-banking, edukasi dan kualitas pelayanan dalam membangun loyalitas nasabah di PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Bukittinggi Sudirman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Metode ini dilakukan guna mendapatkan informasi melalui peninjauan langsung kelapangan (field research) dengan melakukan wawancara dan juga mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa M-Banking, edukasi, dan kualitas pelayanan memiliki manfaat dalam membangun loyalitas nasabah. M-banking memiliki manfaat dalam memberikan kemudahan akses, menyediakan fitur dan fungsi yang memudahkan nasabah dan menyediakan keamanan dalam setiap transaksinya. Edukasi yang diberikan oleh bank memiliki manfaat dalam membatu nasabah untuk memahami produk dan layanan bank, membantu nasabah dalam memahami kebijakan dan prosedur bank, dan dapat memperkuat hubungan antara nasabah dengan pihak bank. Kualitas pelayanan yang baik memiliki manfaat dalam meningkatkan kepuasan nasabah seperti kebutuhan nasabah yang terpenuhi dan nasabah juga memiliki kesempatan untuk memberikan masukan kepada pihak bank. Selain itu kualitas pelayanan yang baik juga membantu bank agar tetap kompetitif dan meningkatkan efisiensi operasional mereka. Dengan manfaat M-banking, Edukasi dan Kualitas pelayanan yang diberikan pihak bank kepada nasabah, membuat nasabah merasa puas dengan layanan yang diberikan sehingga membangun loyalitas nasabah untuk dapat terus menggunakan produk dan layanan BSI KCP Bukittinggi Sudirman. Kata Kunci : M-Banking, Edukasi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah
Item Type: | Thesis (TA) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | M-Banking, Edukasi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah |
Subjects: | Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam) > Bank Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam |
Depositing User: | Ruang Baca FEBI |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 04:02 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 04:02 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/17148 |
Actions (login required)
View Item |