Oktaviani, Sri (2023) Media pembelajaran berbasis teknologi, pembelajaran IPS. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover-daftar isi)
cover-daftar isi sri.pdf - Published Version Download (449kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I sri.pdf - Published Version Download (275kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III sri.pdf - Published Version Download (129kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V srii.pdf - Published Version Download (183kB) |
|
Text
skripsi full Sri oktaviani 3-1.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berlatar belakang pada kendala penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi pada pembelajaran IPS di kelas VIII MTsN 5 Padang Pariaman yang dimana penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi masih sangat kurang di MTsN 5 Padang Pariaman khususnya pada pembelajaran IPS banyak kendala yang dialami oleh guru mata pelajaran IPS dalam penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi ini. Kurangnya prasarana media pembelajaran berbasis teknologi menjadi salah satu kendala dalam penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi dalam pembelajaran IPS di MTsN 5 Padang Pariaman, pengalaman guru yang kurang terhadap penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi. Tujuan dalam penelitian skripsi ini yaitu: (1) Untuk mengetahui bagaimana perencanaan pembelajaran media berbasis teknologi dalam pembelajaran IPS di kelas VIII MTsN 5 Padang Pariaman (2) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran media pembelajaran berbasis teknologi dalam pembelajaran IPS di kelas VIII MTsN 5 Padang Pariaman (3) Untuk mengetahui bagaimana kendala dalam penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi dalam pembelajaran IPS di kelas VIII MTsN 5 Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang bertujuan menggambarkan secara sistematik , akurat fakta dan karakteristik mengenai populasi atau bidang tertentu. Hasil penelitian bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi dalam pembelajaran IPS di kelas VIII MTsN 5 Padang Pariaman masih kurang dikarenakan kurangnya prasarana media pembelajaran berbasis teknologi, belum adanya jaringan wifi disekolah MTsN 5 Padang Pariaman sehingga ketika guru menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi masih memerlukan waktu yang cukup lama untuk memasangnya sehingga banyak waktu pembelajaran yang terpakai hanya untuk memasang media pembelajaran berbasis teknologi oleh karena itu penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi di MTsN 5 Padang Pariaman belum cukup optimal dilaksanakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran berbasis teknologi, pembelajaran IPS |
Subjects: | U Umum (General) > Ilmu Sosial U Umum (General) > Ilmu Sosial > Alat Bantu Mengajar, Peralatan Pembelajaran, Perlengkapan Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris IPS |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 06 Feb 2024 08:06 |
Last Modified: | 06 Feb 2024 08:06 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/16428 |
Actions (login required)
View Item |